Calon Ketua HIPMI Mardani H Maming Sambangi Sultra

87
Calon Ketua HIPMI yang juga pernah menjadi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Mardani Maming saat bersalaman dengan Jokowi.

Kendari, Inilahsultra.com – Calon Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022, kandidat nomor urut 4 Mardani H Maming direncanakan akan bersilahturahmi dengan Pengurus Badan Pengurus Daerah atau BPD HIPMI Sulawesi Tenggara, Jumat 12 Juli 2019.

Dalam kunjungannya ini, Mardani akan menyampaikan visi misi serta melakukan kunjungan di beberapa UMKM yang ada di Kendari.

- Advertisement -

Ketua Umum BPD HIMPI Sulawesi Tenggara, Sucianty Saenong Suaib mengatakan agenda kedatangan salah satu calon ketua umum BPP HIPMI periode 2019-2022 bukan hanya untuk menyampaikan visi misi sebagai salah satu kandidat tetapi ingin melihat potensi-potensi daerah yang ada di Sulawesi Tenggara yang bisa membantu pengembangan daerah agar bisa bersaing dengan wilayah lain yang ada di Indonesia.

“Pak Mardani di mata pengurus BPD HIPMI Sulawesi Tenggara sudah sangat memahami kiprahnya, punya pengalaman pada pemerintahan pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu selama dua periode. Kalau dalam berbisnis beliau sudah menjadi salah satu pengusaha yang banyak membantu Bangsa Indonesia,” katanya.

                       

Sucianty menambahkan siapapun yang nantinya terpilih sebagai Ketua Umum BPP HIPMI akan menerimanya dengan baik karena HIMPI dimana pun membawa visi misi yang sama.

Soal perbedaan pilihan nantinya, hal itu bukan jadi masalah, karena siapa pun yang duduk sebagai Ketua Umum BPP HIMPI semuanya memiliki motto.

“Pengusaha Perjuang, Pejuang Pengusaha” yang menjadi spirit bagi setiap anggotanya untuk menjadi pengusaha nasional yang tangguh, berwawasan kebangsaan dan juga memiliki kepedulian untuk memajukan dunia wirausaha di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Mardani H Maming mengatakan jika dirinya terpilih sebagai Ketua Umum BPP HIPMI maka ia sudah paham banyak hal. Salah satunya yang menjadi tugas pokoknya terus merangsang pengusaha-pengusaha di 34 provinsi agar tetap menunjukan kemampuannya di semua bidang agar masyarakat bisa merasakan dampak positifnya.

Baca Juga :  Plt Bupati Buton Berharap Pencetakan Sawah Bisa Dimanfaatkan

Untuk itu visi ke depan menjadikan HIPMI sebagai Candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif dan berdaya saing di era revolusi industri 4.0, dengan misi mendorong sinergitas antara HIPMI dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah sehingga terjalin kemitraan strategis.

Untuk diketahui, empat nama itu telah memenuhi syarat verifikasi dari Steering Committee (SC) dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yakni Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI) bernomor urut 1, nomor urut dua, Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI), nomor urut tiga, Akbar Buchari (Mantan Ketum BPD HIPMI Sumut), dan kandidat nomor urut 4 Mardani H Maming (mantan Bupati Tanah Bumbu dan Ketua APKASI).

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...