Syahrul Beddu Didaulat Jadi Ketua DPP KNPI Bidang Energi Sumber Daya Mineral

159
Syahrul Beddu

Kendari, Inilahsultra.com – Kongres Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) VX sukses digelar di Bogor, Jawa Barat.

DPP KNPI di bawah komando Ketua Umum, Noer Fajriansyah, kini telah merampungkan susunan kepengurusannya untuk periode 2019–2021.

- Advertisement -

Ketua KNPI Sultra, Syahrul Beddu merupakan salah satu perwakilan pemuda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang masuk dalam susunan kepengurusannya.

Cukup spesial bagi Syahrul, ia dipercayakan menjabat Ketua DPP KNPI Bidang Energi Sumber Daya Mineral.

                       

“Ini suatu kehormatan bagi saya, bisa bergabung dalam kepengurusan DPP KNPI, saya berharap bisa bekerja dengan baik membawa visi pemuda Indonesia, khususnya terkait sektor ESDM,” ungkap Syahrul Beddu, Kamis 11 Juli 2019.

Mantan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2001–2002 ini mengaku, akan membangun sinergi dengan kementerian terkait untuk membangun Indonesia melalui sektor ESDM.

“Ini menjadi peluang besar bagi saya dalam memperjuangkan kepentingan pemuda di sektor sumber daya alam. Sinergitas yang dibangun dengan pemerintah diharapkan bisa bermanfaat bagi pemuda dan masyarakat Indonesia,” katanya.

Terpisah, Ketua DPP KNPI, Noer Fajriansyah mengaku, figur yang dimasukan dalam susunan pengurus DPP adalah pemuda yang mempunyai visi yang potensial untuk membangun kualitas pemuda, masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Pengurus yang kita masukkan dalam struktur DPP KNPI adalah pemuda yang punya visi ke–Indonesia–an. Punya visi pemberdayaan, dan merupakan representasi pemuda terbaik yang lahir dari rekomendasi seluruh OKP Cipayung Plus, dan seluruh OKP-OKP yang berhimpun dalam wadah KNPI,“ katanya dalam rilisnya.

Selain itu, lanjut Noer Fajriansyah, para pengurus yang masuk dalam struktur DPP KNPI periode 2019–2021 ikut mempertimbangan rekomendasi DPD KNPI se–Indonesia.

Baca Juga :  Sering "Bolos", Anggota Polres Kendari Direkomendasikan Dipecat

“Diharapkan, bagi pengurus yang telah diberi mandat dan amanah organisasi bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” tutupnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...