18 Kali Beraksi, Terduga Begal di Kendari Dilumpukan dengan Timah Panas

2894
 

Kendari, Inilahsultra.com – Terduga pelaku begal yang kerap beraksi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Wandi (20) dibekuk Buser 77 Satreskrim Polres Kendari di back-up Intel Brimob (Intelmob), Jumat 12 Juli 2019 sekira pukul 17.00 WITa.

Saat ditangkap, terduga begal berusaha melawan. Akhirnya polisi melumpuhkan dengan timah panas, tepat mengenai kaki sebelah kanan. Pemuda itu ditangkap di Jalan Diponegoro, Kelurahan Benu-benua Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

- Advertisement -

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Diki Kurniawan mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pelaku melakukan aksinya sebanyak 18 kali di Kota Kendari.

“Pelaku juga merupakan residivis kasus pencurian. Kita masih lakukan pengembangan dalam kasus ini,” terang Diki Kurniawan.

Bedasarkan keterangan pelaku, diduga kuat pelaku memiliki rekan saat beraksi. Rekannya ini sementara masih dilakukan pengembangan.

“Dari pengakuan pelaku, sudah 18 kali melakukan pembegalan di beberapa tempat di Kendari,” bebernya.

Untuk diketahui, setelah dilumpuhkan, pelaku dibawa di Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani perawatan intensif, lalu digiring di Mako Polres Kendari.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu unit Motor Vega, Handphone Samsung dan uang Rp 1,1 juta.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...