DPW PKB Sultra Solid Usung Cak Imin Kembali Pimpin PKB

466
Jaelani

Kendari, Inilahsultra.com – Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawasi Tenggara, Jaelani memastikan dukungan penuh untuk mengusung kembali Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai ketua umum PKB periode 2019-2024.

“PKB Sultra mendukung Cak Imin (Muhaimin Iskandar) secara aklamasi menjadi Ketua Umum PKB 2019-2024, pada Muktamar PKB bulan Agustus 2019 di Nusa Dua, Bali,” ujar Jaelani di Jakarta, Minggu 14 Juli 2019.

Advertisements
- Advertisement -

Dukungan tersebut kata Jaelani, datang dari para pengurus DPC hingga DPW. Seluruh pengurus di Sultra menilai, kepemimpinan Cak Imin membuat PKB memperoleh suara cukup signifikan dalam Pemilu 2019.

“Jaelani menuturkan Cak Imin dinilai berhasil memimpin partai. Ketum mampu merepresentasikan tokoh muda, santri agamis dan nasionalis,”  tutur Jaelani.

Indikator keberhasilan Cak Imin, beber Jaelani, terlihat jelas dari peningkatan suara, baik secara nasional untuk jumlah kursi di DPR RI maupun di daerah.

“Termasuk di Sultra yang memperoleh hasil signifikan diraih DPW dan DPC se-Sulawesi Tenggara. Cak Imin juga sukses mengantar Joko Widodo-Ma’aruf Amin terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2019 lalu,” ungkap Jaelani.

Selain itu, lanjut Jaelani, Cak Imin berhasil menjaga soliditas partai sehingga menghadapi Pemilu 2019 situasi internal dan eksternal PKB benar-benar kondusif untuk menggerakkan seluruh mesin struktur, kultur dan potensi lainnya.

“Cak Imin merupakan figur pemersatu dan memberikan rasa nyaman bagi kader, simpatisan maupun pengurus PKB karena ketokohan dan kapasitas yang dimilikinya,” pungkas Jaelani.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                   
Baca Juga :  Caleg NasDem yang Meninggal Tak Dapat Diganti