Bupati Buton Didesak Secepatnya Perintahkan Kepala OPD Tinggal di Pasarwajo

216
Bupati Buton La Bakry dan Sekda Laode Dzilfar Djafar saat menemui pengunjuk rasa di Aula Kantor Bupati Buton, Senin 15 Juli 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Perhimpunan Intelektual Cendekia (PICA) Kepulauan Buton (Kepton) kembali melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Buton, Senin 15 Juli 2019. Mereka kembali melakukan aksi karena tuntutan sebelumnya belum juga disahuti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton.

Sejumlah tuntutan PICA Kepton antara lain, mini bus yang mengantar jemput pegawai dari Kota Baubau ke Pasarwajo ditarik dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tinggal di Pasarwajo.

Advertisements
- Advertisement -

Koordinatir Lapangan (Korlap) Aksi Idrus Jumu mengatakan, saat ini arah pembangunan dan pelayanan tidak sesuai dengan harapan semua elemen di daerah.

“Senin lalu, kami hanya ditemui Asisten III juga pelaksana Kesbangpol,” ujarnya.

Kata dia, apa yang menjadi tuntutan belum ditindak lanjuti sama sekali. Bahkan permintaan agar aset yang berada di luar Kabupaten Buton agar ditarik belum disahuti.

“Kami sangat kecewa dengan kinerja Sekda (Sekretaris Daerah),” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, banyak rumah dinas yang belum ditempati dan mobil dinas yang dipinjampakaikan ke salah satu mantan Komisioner KPU Buton belum juga dikembalikan.

Bupati Buton La Bakry mengatakan, seharusnya sejak tanggal 10 Juni usai Hari Ulang Tahun (HUT) Pasarwajo rumah dinas (Rumdis) sudah digunakan. Namun saat ini Rumdis sudah dirapikan kepala dinas yang akan menempatinya.

Menyangkut tinggalnya kepala OPD di Pasarwajo, lanjut La Bakry, pihaknya harus melakukan pendekatan dari hati ke hati. Hal itu rencananya akan dilakukan dalam minggu ini.

“Rusunawa (Rumah Susun Sewa) minggu ini harus sudah kelar sehingga Rusunawa yang tidak dihuni agar segera ditempati Kadis,” ujarnya.

Soal mobil dinas yang dipinjamkan ke KPU, terang La Bakry, sudah diperintahkan agar ditarik secepatnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Pendapatan Warga, Bupati Buton Genjot Sektor Pertanian

“Kita juga berharap pegawai bersama membesarkan Ibu kota. Ada 34 kepala OPD bisa menempati rumah dinas yang sudah di bangun dan Rusunawa,” terangnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...