Buteng Usul 300 Kuota CPNS dan P3K

1051
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) mengusulkan 300 kuota pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2019 ini. Usulan itu telah disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng Samrin Saerani menjelaskan, penginputan usulan CPNS dan P3K melalui aplikasi e-Formasi ke KemenPAN-RB telah dilakukan.

- Advertisement -

“Untuk pengusulan perencanaan melalui aplikasi e-Formasi kita sudah lakukan,” ungkapnya, Senin 15 Juli 2019.

Dalam pengusulan itu, lanjut dia, BKPSDM mengusulkan sebanyak 300 kuota yang terdiri dari 90 CPNS dan 210 P3K. Hal itu sesuai surat dari KemenPAN-RB yakni 70 persen dari P3K dan 30 persen PNS.

Selain pengajuan melalui e-Formasi, pihaknya juga akan mengajukan usulan dalam bentuk fisik langsung ke KemenPAN-RB. Dokumen fisik ini akan diajukan setelah menyampaikan rencana usulan ke pimpinan daerah untuk ditanda tangani.

“Bisa saja perencanaan pengusulan ini berkurang maupun bertambah tinggal kita liat saja sesuai kebutuhan pemerintah daerah,” terangnya.

Untuk saat ini, jumlah PNS yang ada di Kabupaten Buton Tengah baru mencapai 2100 orang, dibandingkan dengan kebutuhan pemerintah daerah masih kurang.

“Kalau dilihat dari analisis beban kerja dan analisis jabatan Buteng masih kekurangan pegawai, mengingat daerah tersebut masih tergolong daerah baru,” ujarnya.

Samrin mengakui, ada tiga kualifikasi jabatan yang diusulkan untuk pengadaan CPNS maupun P3K ini. Diantaranya tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis lainnya termasuk tenaga fungsional.

“Yang jelas untuk kualifikasi pendidikan yang bisa ikut seleksi CPNS maupun P3K yakni minimal D3 dalam jurusan yang dilamarnya nanti,” jelasnya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...