Terlibat Tawuran, Puluhan Siswa di Buton Diamankan

Salah seorang siswa di Kabupaten Buton yang terlibat tawuran berhasil diamankan polisi, Senin 15 Juli 2019.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Puluhan siswa SMA Negeri 2 Pasarwajo dan SMK Negeri 2 Pasarwajo terlibat tawuran, Senin 15 Juli 2019. Namun, para siswa yang berhasil diamankan polisi hanya diberi pembinaan.

Kapolsek Pasarwajo Iptu Laode Made mengatakan, tawuran yang terjadi antar pelajar tersebut berawal dari kesalahpahaman di tempat wisata beberapa waktu lalu. Hingga berujung pertemuan di sekolah hari ini.

-Advertisement-

Tawuran antar pelajar ini terjadi di pertigaan menuju Kantor Bupati Buton di Takawa, tepatnya di sekitar lokasi kedua sekolah berhadapan.

Untungnya, sejumlah polisi sedang mengamankan aksi unjuk rasa sehingga langsung ikut mengamankan para siswa.

Dalam kejadian ini, tidak ada siswa yang mengalami luka. Sekitar 30 siswa yang terlibat diamankan untuk mendapatkan pembinaan.

“Kita berikan pembinaan agar tidak mengulang perbuatan mereka. Jika diulang kita akan langsung proses hukum,” kata Laode Made.

Saat di periksa, lanjut Laode Made, ternyata tawuran tersebut antar kelompok bukan antar sekolah. Pasalnya beberapa siswa SMK sekelompok dengsn siswa SMA.

“Kita patut kuatir dengan perkelahian siswa ini karena konflik yang terjadi di Desa Gunung Jaya dan Sampoabalo berawal dari petikaian pelajar,” jelasnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments