Wali Kota Kendari Ancam Ganti Camat dan Lurah yang Tidak Bekerja Maksimal

1331
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengancam akan mengganti camat dan lurah apabila tidak mau ambil risiko dalam menjalankan menjalankan tugas-tugasnya.

“Saya sampaikan kepada pak camat dan pak lurah untuk di Kota Kendari kalau tidak siap menerima risiko bilang saja, nanti saya ganti dengan yang siap, karena camat dan lurah ini orang-orang pilihan,” kata Sulkarnain Kadir dalam rapat koordinasi Kamtibmas di ruang pola kantor Wali Kota Kendari, Senin 15 Juli 2019.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Kota Kendari ini mengingatkan kepada camat dan lurah tidak mencari-cari muka untuk ketemu denga wali kota. Para camat dan lurah fokus kerja di wilayah masing-masing, tunjukan prestasi kalau berkembang dan maju pasti mendapatkan perhatian.

“Kalian fokus kerja sama serta tunjukan prestasi dan perkembangan lingkungan masing-masing. Tidak usah lagi cari-cari muka sama wali kota, karena kita semua sudah punya muka,” katanya.

Terkait masyarakat Kota Kendari cenderung bertindak kriminal, kata Sulkarnain, dikarenakan tidak ada aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat.

Untuk itu, berhubung ada dana kelurahan camat dan lurah di tahun 2020 nanti, aparatnya di bawah harus benar-benar membuat perencanaan yang bagus dengan membuat kegiatan olahraga, ekonomi dan kegiatan kreatif lainnya.

“Supaya generasi muda kita difasilitasi aktivitas dan kegiatannya. Saya akan lihat nanti siapa camat dan lurah yang punya ide dan gagasan untuk inisiatif dalam memberdayakan generasi muda yang ada di lingkungannya,” jelasnya.

“Saya minta camat dan lurah benar-benar tampil di tengah-tengah dan menghidupkan suasana di masyarakat agar lingkungan kita terberdayakan. Jadi, buktikan bahwa kalian benar-benar orang pilihan. Saya tunggu kreativitasnya apa dan ide-idenya untuk menghidupkan lingkungannya, dan camat lurah berprestasi pasti saya berikan reward,” tambahnya.

Menurutnya, dalam menjalankan tanggung jawab tidak lah mudah. Sebab, banyak tantangan yang dihadapi. Namjn, segala tantangan yang ada harus dibutuhkan keseriusan, kesungguhan dan pengorbanan.

“Ini bukan siapa yang pintar tapi ini persoalan siapa yang mau bekerja. Banyak orang pintar tapi hanya pintar komentar orang lain dan tidak ada hasil, yang kita butuhkan sekarang orang pintar yang benar-benar menunjukan hasil kinerja dan prestasi,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau lurah untuk menghidupkan kembali pos-pos kamling yang sudah lama tidak berjalan dan menjalin komunikasi dengan Babinkamtibmas serta Babinsa agar kondisi lingkungan masing-masing bisa kondusif.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Komentar
loading...