Pemda Koltim Terapkan e-Goverment Untuk Pemerintahan yang Baik dan Bersih

224
Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) menggelar kegiatan workshop keamanan informasi serta launching internet dan aplikasi. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) menggelar kegiatan workshop keamanan informasi serta launching internet dan aplikasi sekaligus melakukan pengukuhan relawan teknologi informasi komunikasi (TIK), Selasa 16 Juli 2019.

Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Koltim Tony Herbiansyah serta dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan staf lingkup Pemkab Koltim.

- Advertisement -

Untuk aplikasi ini sudah terintegrasi dan dapat diakses di antaranya e-Absen, CCTV, Simpeg dan Simda dengan mewujudkan pengelolaan keuangan bisa berjalan dengan baik.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, penerapan aplikasi dan e-goverment sebagai suatu mekanisme baru dalam melakukan interaksi antara pemerintah dan masyarakat dalam pemanfaatan teknologi informasi terutama internet.

“Tujuan aplikasi ini untuk mewujudkan Kolaka Timur dalam menerapkan e-government dalam mendukung program-program pemerintah demi kemajuan daerah,” kata Bupati Koltim Tony Herbiansyah.

Lanjut Tony, dirinya berkomitmen mempercepat layanan pemerintahan yang efisien, efektif, transparan, dan akuntabel yang bisa terlaksana melalui penerapan berbagai aplikasi dan e-Government.

“Untuk meningkatkan kualitas layanan publik agar dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih kepada masyaraka,” jelasnya.

Ia menambahkan, melalui relawan TIK penerapan dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan secara efektif di lingkup Pemda Koltim.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...