Ramadio Ogah Jadi Calon Alternatif

739
Ramadio

Buranga, Inilahsultra.com – Ketua DPD Partai Golkar Buton Utara (Butur) Ramadio mengaku tak ingin menjadi calon alternatif pada Pilkada Butur tahun 2020 mendatang.

Baginya, tampil sebagai Calon Bupati ataupun Calon Wakil Bupati merupakan pertaruhan politik pengabdian kepada daerah.

- Advertisement -

Hal itu diungkap Wakil Bupati Butur itu kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa 16 Juli 2019.

Menurut dia, pernyataan itu disampaikan bukan sebagai reaksi atas sikap Bupati Butur Abu Hasan yang mencari penggantinya untuk tampil dalam Pilkada Butur seperti yang dirilis salah satu media.

Kata dia, Pilkada itu adalah satu bentuk perjuangan pengabdian untuk membangun daerah. Pilkada jangan dijadikan ajang untuk menjadi penguasa.

“Jadi Pilkada itu kita jadikan ajang untuk berlomba membangun daerah. Mari kita beri pendidikan politik yang baik bagi masyarakat Butur,” ujar Ramadio.

Menurut Ramadio, tampil dalam kontestasi politik di Butur bukan baru kali ini. Sehingga karakter dan situasi daerah bukan hal yang baru.

“Masyarakat kita itu butuh sentuhan pembangunan. Sehingga kondisi pembangunan di daerah ini bisa lebih baik dari kondisi kita sebelum mekar,” paparnya.

Bagi Ramadio, masih banyak hal yang perlu dibenahi di Butur. Mulai dari persoalan infrastruktur pembangunan dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, tak boleh luput dari perhatian pemerintah.

“Insha Allah kalau yang Maha Kuasa menghendaki, banyak hal yang perlu kita benahi. Saya siap berkomitmen dengan seluruh masyarakat Butur,” terangnya.

Diketahui, Ramadio mengawali karir politik sebagai Ketua DPRD Butur pada tahun 2008-2009. Kemudian menjadi Wakil Ketua DPRD Butur tahun 2009-2014.

Selanjutnya, Ramadio kembali terpilih sebagai Wakil Ketua DPRD Butur pada Pemilu tahun 2014 lalu. Namun Ramadio mundur tahun 2015 dan tampil sebagai Calon Wakil Bupati Butur mendampingi Abu Hasan.

Baca Juga :  Ridwan Zakariah Yakin Tidak Ada Kotak Kosong di Pilkada Butur

Keduanya, Abu Hasan-Ramadio yang dikenal dengan singkatan ABR berhasil terpilih dalam Pilkada, mengalahkan mantan Bupati Butur Ridwan Zakariah-La Djiru.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here