Rapor Belum Dibagi, Orang Tua Murid Datangi SDN 2 Laselepa

680
 

Raha, Inilahsultra.com– Tak kunjung mendapat rapor anaknya, salah seorang orang tua murid mendatangi SDN 2 Lasalepa Kabupaten Muna.

Kedatangan Ikhsanuddin di tempat anaknya menimba ilmu itu, untuk mempertanyakan alasan pihak sekolah belum memberikan rapor murid.

- Advertisement -

Iksanuddin saat ditemui di SDN 2 Lasalepa, Selasa 16 Juli 2019 merasa heran atas lambatnya pihak sekolah memberikan nilai hasil evaluasi murid.

Pasalnya, kata dia memasuki hari kedua setelah libur panjang rapor anaknya belum diberikan oleh sekolah. Info yang didapatnya karena kepala sekolah yang masih menahan rapor.

“Kedatangan saya di sekolah ingin menemui kepala sekolah terkait rapor murid yang sudah lama tidak diberikan. Namun sayang, Kepsek tidak berada di tempat,” sesalnya.

Menurutnya, rapor murid biasa diberikan sebelum hari libur. Akan tetapi, hingga murid kembali aktif sekolah kabar pemberian rapor murid untuk mengetahui hasil prestasi anaknya belum ada sama sekali.

“Ini aneh, kok murid sudah penaikan kelas tapi rapornya belum diberikan. Jangan sampai nanti ada murid yang prestasi tidak bagus tapi sudah naik kelas duluan, ini bisa menimbulkan kekecewaan buat murid juga,” heran dia.

Di tempat yang sama, salah satu guru yang berhasil ditemui wartawan Inilahsultra.com, ikut merasa bingung dengan sikap Kepsek yang jarang masuk sekolah. Apalagi hingga saat ini belum ada pembagian tugas mengajar.

“Sampai saat ini kita belum ada rapat pembagian tugas mengajar, terlebih belum ada jadwal belajar untuk murid,” ungkap guru yang tidak ingin dipublikasikan identitasnya.

Setelah libur panjang, sambungnya murid melakukan pembersihan ruang belajar maupun lingkungan sekolah. Kata dia, besok seharusnya murid sudah mulai proses belajar mengajar.

“Namun karena informasi dari Kepsek bahwa rapor murid akan diberikan hari Sabtu ini, sehingga dipastikan murid hanya datang saja di sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepsek SDN 2 Lasalepa La Ode Suduri hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi.

Reporter : Iman

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...