Taman Meohai Kendari Beach Diduga Jadi Tempat Prostitusi pada Malam Hari

4409
Taman Meohai

Kendari, Inilahsultra.com – Taman Meohai yang berada di Kendari Beach sering dijadikan tempat prostitusi oleh kalangan remaja. Hal ini terjadi karena kurangnya fasilitas penerangan di lokasi itu.

Hal ini disampaikan Kasat Binmas Polres Kendari AKP Yusuf dalam rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tentang kondisi
keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

- Advertisement -

Rapat ini dipimpin langsung Wali Kota Sulkarnain Kadir dan turut dihadiri beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan lurah di ruang Aula Pola kantor Wali Kota, Senin 15 Juli 2019.

“Kondisi Taman Meohai Kendari Beach yang gelap dan rimbun pada malam hari ternyata dimanfaatkan para pekerja seks komersial (PSK) dan waria pada malam hari untuk berbuat mesum,” ungkap AKP Yusuf.

Seharusnya, kata dia, Pemkot Kendari menata kembali dan melengkapi fasilitas penerangan seperti lampu di Taman Meohai agar pada malam hari terlihat terang dan rapi.

“Sangat indah apabila dirapikan apalagi dilengkapi dengan lampu untuk menerangi Taman Meohai, saya kira ini solusi terbaik untuk mencegah perbuatan-perbuatan tidak terpuji,” jelasnya.

Selain tempat prostitusi, lanjutnya, di Taman Meohai kerap dijadikan tempat mengkonsumsi minuman keras (miras) oleh masyarakat yang berdampak pada kriminal.

“Pertama mungkin sekelompok orang hanya duduk minum, tiba-tiba habis minumannya dan mau menambah minuman sudah tidak ada uang, sehingga mereka memajak orang-orang yang ada di sana untuk beli minuman, jika tidak dikasih maka disitulah akan terjadi tindakan kriminal,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengakui, penerangan di Taman Meohai Kendari Beach belum maksimal, sehingga membuat tempat tersebut gelap pada malam hari.

“Orang memang tergoda kalau gelap-gelapan, di mana-mana kalau gelap setannya itu banyak dan mungkin yang beriman akan tergoda juga,” kata Sulkarnain.

Untuk itu, Pemkot Kendari dalam waktu dekat ini akan memasang fasilitas penerangan lampu yang lebih representatif untuk bisa menerangi kawasan-kawasan Taman Meohai.

Pohon-pohon yang rimbun di area itu, akan ditata agar terlihat rapi dan terang.

“Supaya masyarakat merasa nyaman dan tenang ketika pergi jalan-jalan dengan keluarga di Taman Lulo pada malam hari,” jelasnya.

Untuk melakukan pengawasan pada malam hari di Taman Meohai, Sulkarnain telah mengintruksikan Satpol PP untuk kerap melakukan patroli di tempat tersebut.

“Saya sudah tugaskan Satpol PP, dan membentuk regu patroli di Satpol PP melakukan patroli baik siang untuk penertiban dan malam untuk keamanan yang akan berkoordinasi dengan kepolisian,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
loading...