Lima Anggota Satgas Yonif 725 Woroagi yang Hilang Kontak di Papua Belum Ditemukan

367
Komandan Komando Resor Militer (Korem) 143/Halu Oleo Kendari Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto.

Kendari, Inilahsultra.com – Lima anggota personel Satgas Yonif 725 Woroagi dan tujuh orang kru yang tergabung dalam Helikopter MI-17 milik TNI AD belum ditemukan hingga saat ini.

Sebelumnya, pesawat milik TNI AD ini lost contak di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua saat mendorong logistik (Dorlog) ke Pos pengamanan perbatasan pada Jumat 28 Juni 2019.

- Advertisement -

Komandan Komando Resor Militer (Korem) 143/Halu Oleo Kendari Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto mengatakan, sampai saat ini tim masih melakukan pencarian baik lewat darat maupun udara.

“Tim sar darat dan udara terus melakukan pencarian, tetapi terkendala kondisi cuaca yang ekstrem di Papua dan kendala ini sampai saat ini anggota-anggota kita 12 orang sampai sekarang belum bisa ditemukan,” kata Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, di lapangan Benubenua Kendari, Selasa 16 Juli 2019.

Mantan Staf Ahli Pangdam XIV/HSN bidang ideologi ini mengungkapkan,
anggota Batalion 725 Woroagi yang melaksanakan penugasan di Papua saat ini ikut membantu mencari teman-temannya.

Namun, belum ada tanda-tanda dimana lokasi Helikopter berada.

“Saya mohon doa kepada masyarakat mereka ini untuk segera ditemukan.
Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini upaya-upaya dilakukan oleh TNI, Basarnas, dan masyarakat bisa membuahkan hasil,” harapnya.

Untuk itu, dirinya tidak ada henti-hentinya mengajak jajarannya di Korem 143/Halu Oleo bersama Batalion Yonif 725 Woroagi termasuk dengan kesatuan-kesatuan yang lain untuk terus memanjatkan doa agar semua anggota TNI segera ditemukan dalam kondisi selamat.

“Kemarin juga kita sudah melakukan doa bersama dengan TNI, Polri di Batalion Yonif 725 Woroagi yang dihadiri Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto turut hadir mendoakan anggota TNI yang hilang agar bisa ditemukan dalam keadaan selamat,” tutupnya.

Baca Juga :  Kunjungi Baubau, 125 Wisatawan Disambut Tarian dan Kande-Kandea

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here