Pemkot Kendari Siapkan Bonus Atlet Melalui APBD-P Sebesar Rp 4,5 Miliar

72
Sulkarnain Kadir saat menyerahkan bendera pataka kepada Ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyiapkan Rp 4,5 miliar untuk bonus atletnya peraih medali pada Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIII Kolaka 2018 lalu.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, anggaran untuk pembayaran bonus atlet itu menunggu ketuk palu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019 di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

- Advertisement -

“Kita sudah siapkan Rp 4,5 miliar, begitu perubahan sudah diketuk DPRD kita langsung menyerakan bonus atlet kita,” kata Sulkarnain Kadir, Rabu 17 Juli 2019.

Ia mengaku, pembayaran bonus atlet ini dibilang terlambat. Namun, ia meminta agar para atlet dapat memahami keterbatasan anggaran di Pemkot Kendari.

“Pemerintah tetap memikirkan hal tersebut. Seharusnya dalam hukum agama bonus atlet kita bayarkan setelah diumumkan, tapi kita punya keterbatasan dan belum  juga di anggarkan. Kami juga tidak inginkan pembayaran bonus ini menjadi masalah bagi atlet maupun kami pemerintah,” jelasnya.

Pada pelaksanaan Porprov selanjutnya, Sulkarnain berjanji akan dipersiapkan lebih matang, sehingga keterlambatan pembayaran bonus atlet tidak lagi terjadi.

“Porprov kemarin menjadi bahan evaluasi kita untuk mempersiapkan finansial untuk atlet, karena kemarin kita tidak tahu kalau menjadi juara umum. Kita tidak tahu Porprov selanjutnya akan menjadi lagi jawara,” janjinya.

Menanggapi hal ini, Pelatih Renang Kota Kendari Alimuddin Safar mengatakan, meskipun masih menunggu di APBD-P pembayaran bonus atelt, tetapi sangat mengapresiasi Pemkot Kendari sudah menyiapkan pemberian bonus yang selama ini ditunggu para atlet.

“Terus terang kami sangat senang atas perhatian yang diberikan pemerintah dan KONI Kota Kendari, mulai dari tahapan persiapan hingga saat berlaga di Porprov perhatiaannya sangat luar biasa,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pimpinan KPK Singgung Banjir di Sultra dan Bupati yang Datangkan Pawang Hujan

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here