Wabup Buton Minta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Siapkan Souvenir

568
Iis Elianti

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan Kabupaten Buton diminta membuat souvenir sebagai ole-ole saat wisatawan menghadiri Festival Budaya Tua Buton (FBTB) 2019 yang akan digelar bulan Agustus mendatang.

Wakil Bupati Buton Iis Elianti berharap, Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasiona Daerah (Dekranasda) Buton dan PKK Buton untuk membuat inovasi ole-ole agar dibeli wisatawan saat festival.

- Advertisement -

“Souvenir butuh kreatifitas Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan supaya nanti ada buah tangan yang akan di bawa pulang wisatawan saat festival,” ujarnya.

Kata dia, jika ada wisatawan luar maupun lokal yang datang pasti akan berbelanja souvenir Buton jika disiapkan dengan mutu yang bagus. Hal itu akan membangunkan sektor perekonomian Kabupaten Buton.

“Roda perekonomian harus berjalan saat pelaksanaan festival,” pintanya.

Sementara itu, Kadis Perindustrian Buton Safaruddin mengatakan, akan mempersiapkan souvenir tersebut saat even budaya. Namun dia juga meminta agar saat festival nanti juga mengundang seluruh daerah di Sultra.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...