Pilkada Konsel 2020, Endang Mulai Bangun Komunikasi dengan Beberapa Figur

1114
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayan (DPW) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra)
Muh Endang telah membangun komunikasi dengan beberapa figur dalam menatap pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe Selatan (Konsel) 2020 nanti.

Figur yang dijalin komunikasi adalah mereka yang digadang-gadang tampil di Pilkada Konsel 2020 nanti. Seperti Wakil Bupati Konsel Arsalim, Sekda Konsel Syarif Sajang, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Konsel Senawan.

- Advertisement -

“Komunikasi dan silaturahmi mengenai Pilkada 2020 nanti dengan mereka ini berjalan terus, tapi tinggal Bupati Konsel Surunuddin Dangga belum saya ketemu,” kata Muh Endang, di salah satu hotel di Kendari, Kamis 18 Juli 2019.

Mengenai peluang kolaisi diantara nama-nama tersebut, Endang mengaku belum berbicara masalah figur.

Namun, bicara koalisi partai, Demokrat berpelung besar menggandeng PDI Perjuangan.

“Senawan berpeluang untuk bersama-sama maju di Pilkada Konsel. Apakah nanti Senawan maju atau saya yang maju tapi semua ini bisa saja terjadi atau tidak, karena dalam politik sewaktu-waktu bisa berubah,” jelasnya.

Meski ada peluang kolaisi partai hingga kedekatan dengan beberapa figur, Endang belum sampai memikirkan siap maju. Ia menyebut, dirinya menunggu tahapan Pilkada sembari melihat konstalasi dan terakhir mengambil keputusan.

“Ini bukan masalah maju atau tidak, tapi soal apakah rakyat menghendaki kita atau tidak. Kalau masih kita maju dan kalau tidak mau diapa atau rakyat masih menghendaki Surunuddin kembali menjadi Bupati Konsel,” ungkapnya.

“Kita harus kembalikan kepada masyarakat kalau hasil riset menunjukan kita masih dibutuhkan oleh mereka, kita harus maju. Soalnya semua itu ada di tangan rakyat,” tambahnya.

Menurut Endang, banyaknya figur politik yang hendak maju di pilkada baik itu dari eksekutif maupun legislatif, sejatinya jangan disibukan dengan agenda politik yang membuat pelayanan masyarakat tidak lagi diperhatikan.

“Mereka semua para pengambil kebijakan. Jadi, saya minta pelayanan kepada masyarakar jangan terbengkalai dengan kesibukan urusan-urusan politik dalam menghadapi Pilkada 2020 nanti,” tutup Endang.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...