172 ASN Pemkot Kendari Kembali Dimutasi

434
Plh Wali kota Kendari Nahwa Umar melantik 172 pejabat di Pemkot Kendari

Kendari, Inilahsultra.com – Melalui putusan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, sebanyak 172 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Kendari kembali dilakukan rotasi dan mutasi.

Mutasi ini ditandai dengan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah mulai dari jabatan administator (eselon III), lurah, pengawas (eselon IV) kepala puskesmas, dan kepala satuan pendidikan non formal SKB yang dipromosikan menempati jabatan baru di Aula Bertaqwa Kantor Wali Kota Kendari.

- Advertisement -

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, proses mutasi ini merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan pemerintah, dengan tujuan untuk melakukan penyegaran terhadap ASN.

“Mutasi ini kita lakukan untuk penyegaran dan evaluasi terhadap kinerja ASN yang tidak bekerja maksimal,” kata Nahwa Umar.

Dalam pelantikan kali ini, Nahwa Umar menjelaskan, tidak ada kepentingan lain, melainkan hanya untuk menperbaiki pelayanan kepada masyarakat yang banyak dikeluhkan.

“Ini tidak ada kaitannya dengan apa yang dipikrkan orang seperti kedekatan dan politik, tapi benar-benar untuk memperbaiki kinerja ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

ASN merupakan orang-orang yang harus terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya. Untuk itu, belajar dari kesalahan-kesalahan di masa lalu untuk kemudian memperbaikinya, serta melakukan inovasi dalam bekerja.

“Kepada pejabat yang ditempatkan pada satu jabatan mau tidak mau harus memperlihatkan kapasitasnya dan kemampuan terbaiknya. Baik dari aspek manajemen kepemimpinan, keteladanan dan mampu berpikir strategis,” jelasnya.

Ia menambahkan, seorang pejabat harus bisa mengedukasikan motivasi kerja dan kinerjanya. Pasalnya, seseorang akan meningkat kinerjanya apabila dalam bekerja memiliki motivasi yang tinggi.

“Kalau kalian memiliki motivasi yang rendah akan cenderung bekerja asal-asalan dan memiliki kinerja yang tidak memuaskam, apalagi pelayanan kepada masyarakat akan tidak maksimal,” ungkapnya.

Untuk itu, Nahwa Umar berharap, pejabat yang dilantik untuk menunjukkan kinerja yang terbaik untuk pemerintah dan masyarakat Kota Kendari.

“Tunjukan kalau yang dilantik hari ini memang mempunyai kapasitas dan kapabilitas di bidang dan pahami tupoksi masing-masing,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
loading...