Penyerahan Pengelolaan 3 Pasar Tergantung Kemampuan PD Pasar

89
Pasar Sentral Wuawua rencananya pengelolaan akan diserahkan ke PD Pasar.

Kendari, Inilahsultra.com – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari diberikan kesempatan untuk melakukan kajian terhadap Pasar Sentral Wuawua, Pasar Pedagang Kaki Lima (PKL), dan Pasar Sentral Kota Kendari, terkait layak tidaknya dikelolah oleh mereka.

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, sebelumnya pernah diadakan rapat antara PD pasar, pihak terkait dan Pemkot Kendari untuk menyiapkan kajian lapangan terkait data pedagang, klining servis, securiti, dan petugas parkir.

- Advertisement -

“Kita suruh dulu dia kaji kemampuannya mengelolah tiga pasar tersebut dengan sumber daya yang ada, apakah bisa dilaksanakan atau tidak. Kalau memang kajiannya dia belum mampu berarti penyerahan itu tidak jadi, dan tiga pasar itu akan dikelola oleh pemerintah,” kata Nahwa Umar, di kantor Wali Kota Kendari, Selasa 23 Juli 2019.

Menurutnya, kemampuan PD Pasar harus dipertimbangkan untuk mengelola tiga pasar tersebut.

“Saat ini kita masih tunggu laporannya, sudah siap dengan segala sumber daya yang ada. Kalau sudah siap, kita akan pertemuan dan bahas kapan ditentukan penyerahan pasar tersebut,” jelasnya.

Yang terpenting, mantan Kepala Badan Pengelolaan Pajak Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari ini meminta kepada PD Pasar apabila mengelola tiga pasar tersebut, jangan ada yang dikorbankan atau dipecat mulai dari klining servis, tukang parkir dan securiti.

“Kalau tidak mampu mengurus itu, ngapain kita serakan kepada yang tidak mampu, jangan sampai nanti terbengkalai kebersihannya, tidak beres pasarnya, yang dipekerjakan di sana tidak diatur dengan bagus, karena ini bagian dari pemerintah kota yang harus dikelola dengan baik,” tutupnya.

Untuk diketahui Pasar Sentral Wuawua, Pasar Pedagang Kaki Lima (PKL), dan Pasar Sentral Kota Kendari saat ini masih dikelola Dinas Pendapatan Daerah Kota Kendari dan rencananya akan diserahkan ke PD Pasar.

Baca Juga :  Wow! Wakil Bupati Konawe Selatan Masih Berstatus PNS

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here