Gagas Pembangunan Perkantoran, Bupati Buteng Sesuaikan Anggaran dan Kebutuhan Masyarakat

502
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin mulai merencanakan pembangunan pusat perkantoran pada tahun 2020 mendatang.

Saat ini, Ketua DPC PDIP Buteng itu sudah mendatangkan perencana untuk melihat kawasan perkantoran di Labungkari.

- Advertisement -

“Perkantoran tetap akan kami prioritaskan. Mulai membangun 2020,” ungakap H. Samahuddin ditemui di kediamannya, Rabu 25 Juli 2019.

Ia menjelaskan, 2018 lalu pihaknya telah membuka jalur jalan untuk akses perkantoran. Tahun 2019 perencanaan pembangunan mulai dimatangkan.

Mantan kontraktor itu menjelaskan, pembangunan perkantoran akan dilakukan bertahap. Hal itu disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Pembangunannya bertahap, tidak satu kali membangun. Karena keuangan daerah, harus juga memperhatikan kebutuhan masyarakat dan juga birokrasi. Artinya harus seimbang,” katanya.

Apalagi, kata dia, akses jalan belum semua tuntas. Olehnya, alokasi anggaran pembangunan harus disesuaikan dengan kebutuhan yang menjadi prioritas untuk masyarakat.

Meski demikian, Ia belum bisa merinci nama gedung kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dibangun pertama. Namun, Ia memastikan gedung OPD yang akan dibangun adalah gedung yang berkaitan langsung dengan pelayanan masyarakat.

Terkait lahan pembangunan, orang nomor satu di Buteng ini mengaku seluruhnya sudah tak ada masalah. Gedung OPD ini akan ditempatkan di beberapa daerah seperti Nepa Mekar, Lolibu, Langkomu, One Waara dan Wadiabero.

“Tapi untuk One Waara dan Wadiabero saya belum bisa sebut. Karena akses jalan disana belum terbentuk,” katanya.

Sedang untuk kantor Bupati Buteng, lanjutnya, akan dibangun diatas gunung di Labungkari. Namun saat ini masih difokuskan untuk pembukaan jalan.

“Kita buka jalan dulu kalau untuk pembangunan kantor bupati. Jangan kita bangun kantor salah-salah, karena jantung pemerintahan itu ada disana. Perencanaannya harus benar-benar matang,” tutupnya.

Reporter : LM Arianto
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...