Korea, Thailand, dan Srilanka Akan Meriahkan FKMA ASEAN di Baubau

Ali Arham
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau terus berkemas diri dalam persiapan pelaksanaan Festival Keraton Masyarakat Adat (FKMA) ASEAN.

Kegiatan akbar yang digelar 18-21 November 2019 itu bukan hanya dihadiri raja-raja yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI). Tapi dihadiri juga kerajaan se-ASEAN.

-Advertisement-

Salah satunya Korea Selatan. Kerajaan Negeri Gingseng tersebut akan memeriahkan FKMA ASEAN berdasarkan undangan yang telah dikirimkan Pemkot Baubau.

Selain Korea, dua negara lain yang juga akan memeriahkan FKMA adalah Negeri Gajah Putih (Thailand) dan Srilanka.

“Kalau kerajaan dalam negeri yang tergabung dalam FSKN sebanyak 150 kerajaan itu sudah dikirimkan undangannya,” tutur Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Baubau, Ali Arham, Jumat 26 Juli 2019.

Melihat jumlah tamu yang akan menginjakan kaki di Kota Baubau berasal dari dalam dan luar negeri, Dispar Baubau memastikan jumlah hotel bisa menampung semua tamu yang hadir.

Selain hotel, Dispar Baubau juga menyiapkan alternatif lain yakni menyiapkan rumah-rumah warga (Home Stay) jika masih ada tamu yang tidak terkaver.

“Tamu kita ini tidak terlalu membutuhkan kemewahan. Yang penting kita layani dengan baik,” ujarnya.

Mengingat FKMA tersebut merupakan pagelaran akbar, Ali Arham berharap masyarakat Kota Baubau lebih rutin lagi menjaga kebersihan lingkungan dan yang tak kalah penting, menjaga kondusifitas daerah.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments