Lawan Korupsi, Ketua KPK ‘Gerilya’ di Baubau

550
 

Baubau, Inilahsultra.com – Ketua KPK Agus Rahardjo ‘gerilya’ di Kota Baubau. Selain menghadiri seminar anti korupsi yang diselenggarakan Forum Osis Kota Baubau, Agus Rahardjo juga di jadwalkan memberi kuliah umum di Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan).

Seminar anti korupsi akan dilaksanakan di Gedung Pancasila Kota Baubau, Sabtu 27 Juli 2019. Ketua KPK RI, Agus Rahardjo dijadwalkan akan menjadi pemateri pada seminar tersebut.

- Advertisement -

“Setelah kami bersurat ke KPK, ternyata Ketua KPK langsung yang akan hadir,” tutur Ketua Forum Osis Kota Baubau, Muhammad Yasid Azis, di konfirmasi via telepon, Jumat 26 Juli 2019.

Kata dia, karena ini kegiatan melibatkan siswa, pihaknya diminta bersurat ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Namun, Mendikbud berhalangan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Menteri tidak bisa hadir karena masih ada pertemuan di Jepang. Jadi yang hadir nanti itu Dirjen Pendidikan,” ujarnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Ayo Bangkit Lawan Korupsi” itu akan dihadiri pelajar se-Kepulauan Buton (Kepton) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kepton dengan estimasi massa sekira 2100 orang.

“Untuk pelajar berasal dari Baubau, Buton, Busel dan Buteng. Sedangkan OPD berasal dari Baubau, Buton, Busel, Buteng, Butur, Wakatobi, Muna dan Mubar,” tukasnya.

Zidan (sapaan akrabnya) menjelaskan, seminar ini bertujuan untuk membangkitkan nilai-nilai sejarah Buton. Yang mana, sejak di zaman kesultanan sudah diterapkan larangan untuk korupsi.

“Jadi salah seorang tim KPK telah meneliti bahwa para Sultan Buton itu sejak dahulu sudah menerapkan larangan atau melarang seseorang untuk tidak korupsi yang tertuang dalam kitab undang-undang martabat tujuh,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...