Kepala Dikmudora Koltim : Tanamkan Pendidikan Karakter Anak Sejak Usia Dini

169
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kolaka Timur (Koltim) menggelar kegiatan peningkatan kapasitas implementasi kurikulum 2013 pendidikam anak usia dini (PAUD), Selasa 30 Juli 2019.

Kegiatan ini bertempat di Aula TP PKK Koltim dan turut dihadiri jajaran Kementerian Pendidikan Nasional yang membidangi PAUD.

- Advertisement -

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Dikmudora) Koltim Surya Adelina Hutapea menekankan pentingnya pendidikan karakter sejak duduk dibangku PAUD kepada anak-anak.

“Jika diterapkan sejak masa prasekolah kepada anak-anak kita akan memiliki sifat baik, saling menghargai, disiplin dan berbagai sifat baik hingga dewasa,” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, pendidikan karakter seperti mengucapkan salam dan mencium tangan orang tua ketika akan ke sekolah jarang diterapkan para orang tua. Sehingga guru di PAUD memiliki andil besar untuk mengajarkan hal-hal tersebut.

“Anak itu harus diajarkan akhlak dan karakter serta ilmu yang baik sebagai bekalnya nanti ketika dewasa dan mengarungi hidupnya sendiri. Kalau itu yang diberikan pasti akan berhasil, entah apapun itu yang dicita-citakan,” jelasnya.

Untuk itu, Ketua TP PKK Koltim ini berharap, guru mulai di tingkatan PAUD untuk memberikan pendidikan karakter dengan baik.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...