Bupati Butur Resmi Buka Diklat Paskibraka, Peserta Diharap Fokus Jalani Latihan

226
Bupati Butur Abu Hasan memberikan tanda penyematan tanda peserta Diklat.
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com– Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Buton Utara (Butur) 2019 resmi dibuka oleh Bupati Butur Abu Hasan. Acara pembukaan Diklat ini digelar di Aula Bappeda, Kamis 1 Agustus 2019.

-Advertisements-

Dalam diklat kali ini, peserta yang berjumlah 70 orang yang berasal dari SMA/SMK se-Butur, diminta fokus saat digembleng sebagai Paskibraka untuk 17 Agustus mendatang. Begitu pun dengan para pelatih agar mendidik peserta sesuai SOP.

“Saya yakin pelatih sudah punya pengalaman yang cukup, karena kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya. Saya juga menaruh harapan besar pada siswa siswi yang terpilih, karena tidak semua siswa-siswi mempunyai kesempatan untuk menjadi pasukan pengibar bendera,” tuturnya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini kembali mengharapkan kepada pelatih agar dalam pendidikan dan latihan, mengarah pada pembentukan fisik, mental dan spritual.

Tidak kalah pentingnya, sambung dia adalah penanaman nilai-nilai nasionalisme kebangsaan yang harus terus dipupuk.

“Karena ini merupakan nilai universal yang mengikat kita semua sebagai komponen bangsa. Tanpa nilai itu semua Indonesia sebagai negara besar tidak akan bersatu dan terwujud seperti saat in,” imbuhnya.

Pria yang kini menduduki Ketua DPD PDIP Sultra ini berpesan kepada para peserta Paskibraka agar tetap fokus dan konsentrasi menjalani latihan, tanpa ada beban fisik, psikologi, dan pikiran lainnya.

“Kita ingin sempurna dan menghasilkan calon Paskibra yang tegap gempita, dan gagah berani pada saat detik-detik proklamasi,” tegasnya.

Pada acara pembukaan Diklat Calon Paskibraka ini ikut dihadiri Sekda Butur Muh Yasin, Kadispora, Loade Mustari serta kepala OPD lainnya.

Editor : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...