TKA Cina di VDNI Morosi Meninggal karena Sakit Perut

1164
TKA Cina yang bekerja di Morosi dilaporkan meninggal dunia karena sakit perut

Kendari, Inilahsultra.com – Tenaga Kerja Asing (TKA), asal Tiongkok, Juyuqi (36) diduga meninggal dunia karena sakit perut.

Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan dokter Cina dari perusahaan PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI).

- Advertisement -

Saat itu, Juyuqi ditemukan meninggal dunia di kamar mess, perusahaan PT VDNI yang terletak di Desa Morosi, Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat 2 Agustus 2019 sekira pukul 08.40 WITa lalu.

Kapolsek Bondoala, IPDA Satria Madangkara mengatakan, Jumat pagi sekira pukul 00.30 WITa, rekan kerja korban yang juga TKA bernama Marendong kembali ke mess setelah bekerja dan melihat korban dengan posisi telungkup di atas
ranjang sambil memegang perutnya.

“Lalu Marendong (saksi) mandi dan kembali ke kamar mess untuk istirahat. Namun, melihat korban masih dalam posisi semula. Rekannya ini mengira korban sedang tertidur,” terang Satria Madangkara, Senin 5 Agustus 2019.

Keesokan harinya, sekira pukul 08.30 WITa, Marendong membangunkan korban dan mengajak untuk sarapan. Namun korban dengan kondisi kaku. Lalu Marendong memanggil Wang Lei Lei selaku Safety Smelter dan Dokter Cina dari Perusahaan PT VDNI.

Dugaan awal kematian korban berdasarkan pemeriksaan dokter Cina dari perusahaan PT VDNI, korban meninggal akibat sakit perut.

Selain itu, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan botol minuman keras merek Ice Land. Berdasarkan keterangan rekan korban,sebelumnya korban mengkonsumsi miras jenis Ice Land sebanyak dua botol.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...