300 KK di Buton Terima Bantuan Perumahan

206
Bupati Buton La Bakry ketika menyerahkan bantuan stimulan perumahan secara simbolis kepada warga, Kamis 8 Agustus 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Sebanyak 300 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Buton mendapatkan bantuan perumahan dari Presiden RI Joko Widodo. Bantuan diserahkan Bupati Buton La Bakry dan Wabup Iis Elianti di Gedung Serba Guna Wakaka, Kamis 8 Agustus 2019.

Penyerahan bantuan digelar sekaligus sosialisasi dan serah terima buku tabungan dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) SNVT penyediaan perumahan provinsi Sultra tahun anggaran 2019.

- Advertisement -

“Mewakili seluruh penerima mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI dan Wapres yang sudah menggelontorkan program perumahan menjadikan warga negera Indonesia memiliki rumah layak huni,” ujar La Bakry.

Kata dia, bantuan yang di berikan kepada masyarakat diperuntukkan bagi kepala keluarga yang sudah membangun rumah tapi belum di sempurnakan. Bahkan ada yang baru akan membangun rumah.

                       

Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 17,5 juta. Namun tidak bisa diberikan dalam bentuk tunai melainkan langsung bahan bangunan rumah.

“Penerima bantuan hanya satu kali saja. Jika harus menabung bisa jadi 5-10 tahun baru didapatkan. Untuk itu bantuan tersebut gunakan dengan benar membangun rumah layak huni,” imbaunya.

Menurut La Bakry, bantuan Rp 17,5 juta jika dimanfaatkan dengan benar dan baik pasti dapat membantu masyarakat untuk cepat menyelesaikan rumah.

Saat ini, Pemkab Buton sudah mengusulkan sebanyak 1700 rumah lagi. Sehingga warga yang belum mendapatkan bantuan bisa mendapatkan pada tahun berikutnya.

“Yang ada satu rumah ada dua rumah tangga. Laporkan kepada ketua RT dengan memberikan keterangan tanah atau lahan agar diberikan bantuan serupa,” pintanya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
     
Baca Juga :  Plt Sekda Buton Pensiun, Pengganti Belum Jelas