Lukman Abunawas Pilih Salat Iduladha Bersama Anak dan Cucu di Konawe

1671
Lukman Abunawas

Kendari, Inilahsultra.com – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas menyatakan bakal mengikuti salat Iduladha 1440 H berjamaah di Kabupaten Konawe.

Masjid Muhajrin berlokasi di Kecamatan Unaaha dipilih Bupati Konawe dua periode itu sebagai tempat mengikuti agenda salat idulqurban tahun ini.

- Advertisement -

Informasi tersebut disampaikan Lukman Abunawas saat dikonfirmasi Inilahsultra.com, Jumat 9 Agustus 2019.

Tak sendiri, Ketua KONI Sultra itu mengatakan dirinya bakal ditemani keluarga besar melaksanakan ibadah salat hari raya di kampung halaman.

“InsyaAllah Masjid Al Muhajirin Unaaha. Saya bersama anak-anak dan cucu,” tulis Lukman Abunawas dalam pesan WhatsAppnya, Jumat 9 Agustus 2019.

Khusus kewajiban menyembelih hewan kurban, Lukman menyatakan telah menitip beberapa ekor sapi dan kambing langsung ke panitia PHBI untuk selanjutnya dibagikan pada masyarakat tepat di hari raya Iduladha.

“Dengan perayaan Iduladha/Idulqurban, mari kita bangkitkan semangat untuk selalu memantapkan iman dan taqwa demi meningkatkan ukhuwuah islamiyah,” pesan Lukman bagi masyarakat Sultra pada momen Iduladha tahun ini.

Sebagaimana diberitakan, Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) memutuskan penyelenggaraan salat Iduladha pada 11 Agustus mendatang dipusatkan di Masjid Agung Al Kautsar.

Hal ini sesuai dengan surat edaran diteken Plh Sekda Sultra, La Ode Mustari bernomor 450/4452 sembagaimana disampaikan Plt Kepala Dinas Kominfo Sultra, Syaifullah pada inilahsultra.com, Kamis 8 Agustus 2019.

Kominfo Sultra sebelumnya menyebut Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Wagub Sultra, Lukman Abunawas dijadwalkan menggelar shalat iduladha berbarengan di salah atau masjid terbesar di Kota Kendari.

Penulis : Siti Marlina
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Ali Mazi Tolak Berbalas Pantun dengan Abdurahman Saleh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here