Solar Tumpah di Jalan, Puluhan Pengendara Motor di Kendari Berjatuhan

1148
Tim Damkar Kota Kendari membersihkan jalan bekas tumpahan solar

Kendari, Inilahsultra.com – Puluhan motor di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berjatuhan karena melintas di atas tumpahan solar di Jalan Saranani Kecamatan Mandonga Kota Kendari, Senin 12 Agustus 2019.

Berdasarkan rekaman CCTV dari salah satu rumah makan di jalan tersebut, terlihat jelas banyaknya pengendara roda dua atau motor tersungkur.

- Advertisement -

Akibat kecelakaan ini, sebagian pengendara harus dilarikan di rumah sakit terdekat.

Salah satu saksi mata, Muhammad Rusli menuturkan, tumpahan solar di sepanjang jalan itu berasal dari mobil truk berwarna merah tua bernomor polisi DD 9040 EE yang melintas Senin 12 Agustus 2019 sekira pukul 16.30 WITa.

“Pengendara truk sempat mengambil pasir milik masyarakat setempat untuk menutupi tumpahan solar itu. Karena banyaknya pengendara yang jatuh, sopir ketakutan dan melarikan diri,” bebernya, Selasa 13 Agustus 2019.

Konfirmasi terpisah, Kepala Satuan Lalulintas Polres Kendari, AKP Adri Setyawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan proses pencarian terhadap kendaraan beserta pengemudi mobil tersebut.

“Kami sudah mengantongi jenis truk dan nomor polisi mobil itu,” ucapnya

Untuk jumlah korban yang terjatuh, mantan Kapolsek Mandonga itu belum mengetahui. Pihakya akan meminta keterangan masyarakat yang menjadi korban untuk membuat laporan ke kantor polisi sehingga bisa ditindaklanjuti.

“Kami masih melakukan pencarian sesuai keterangan dan gambar, korban belum diketahui karena korban kami arahkan untuk membuat laporan tapi belum ada yang datang membuat laporan,” akunya.

Pantauan media ini, sore tadi, dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Kendari dikerahkan untuk membersihkan tumpahan solar sepanjang jalan tersebut.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Jusuf Kalla : Penyebab Banjir Konawe Utara karena Perambahan Hutan untuk Tambang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here