Soal Calon Ketua DPRD Buteng, Samahuddin Pastikan Tidak Ada ‘Anak Emas’

258
Samahuddin

Labungkari, Inilahsultra.com – PDIP berhasil meraih 8 kursi di DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Perolehan itu sekaligus menempatkan PDIP Buteng sebagai pemenang pertama pada Pemilu 2019 lalu.

Ketua DPC PDIP Buteng H. Samahuddin menyatakan sangat bersyukur atas perolehan kursi partainya.

- Advertisement -

“Kita bersyukur dari hasil penetapan, PDIP mendapatkan delapan kursi. Mudah-mudahan Ketua DPRD ditangan kita (PDIP),” kata H. Samahuddin, Rabu 14 Agustus 2019.

Meski PDIP akan mengisi kursi Ketua DPRD Buteng, namun Samahuddin belum memastikan siapa yang akan menduduki jabatan tersebut.

Ia mengaku mekanisme penentuan ketua akan dikembalikan ke partai, baik ditingkat daerah maupun pusat.

“Di PDIP itu ada mekanisme. Intinya kita dari DPC hanya sebatas mengusulkan ke DPP, kita serahkan dulu disana. Nanti dilihat, kan DPP punya penilaian tersendiri,” kata Bupati Buteng itu.

Dia memastikan delapan anggota DPRD asal PDIP yang berhasil terpilih memiliki peluang yang sama untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Buteng. Olehnya itu delapan nama ini secara keseluruhan akan diusulkan ke DPP PDIP.

“Tidak ada itu yang namanya anak emas. Pokoknya saya usulkan semua, nanti DPP yang memutuskan berdasarkan pertimbangan apakah dilihat dari pengalaman, pendidikan atau pertimbangan lainnya. Kalau DPP sudah memutuskan satu nama maka itu yang akan menjadi ketua nantinya,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Komposisi DPRD Buteng: 13 Wajah Baru, 12 Petahana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here