Tinjau Asrama Mahasiswa Sultra di Makassar, Ali Mazi Mengaku Prihatin

1052
Ali Mazi meninjau Asrama Mahasiswa Sultra di Makassar (Foto Kominfo Sultra)

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sultra, Ali Mazi menyempatkan diri meninjau Asrama Mahasiswa Sultra di Kota Makassar pascamengikuti Penandatanganan Nota Kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU) dan Perjanjian kerjasma (PKS) dengan pihak BPH Migas dan PT Pertamina kemarin.

Ia mengaku prihatin. Politikus NasDem itu tak menyangka kondisi gedung asrama mahasiswa beralamat di Jalan Bontomene No. 31/14A Kelurahan Banta Bantaeng Kecamatan Rappocini itu kini tampak begitu kumuh dan jauh dari kesan laik.

- Advertisement -

Nyaris seluruh area disisir. Asrama mahasiswa itu 90 persen tidak lagi dihuni karena kondisinya yang buruk dan rapuh akibat termakan usia.

Di sana, Ali Mazi sempat berdialog dan berdiskusi dengan beberapa mahasiswa yang masih bertahan di asrama. Kesempatan itu pun tak disia-siakan.

Para mahasiswa banyak curhat terkait kondisi miris asrama. Ketika musim penghujan, asrama yang mereka huni acapkali digenangi air hingga ketinggian 80 cm.

Mendengar hal itu, Ali Mazi berjanji segera mempercepat program rehab Asrama Mahasiswa Sultra.

Ia menyatakan gedung itu telah masuk dalam prioritas anggaran pemerintah tahun 2020. Pembangunan fisik sendiri akan dimulai tahun 2021.

Dari sana, Ali Mazi melanjutkan kunjungan ke Kantor Perwakilan Sultra di Kota Daeng. Persisnya di jalan Gunung Merapi No 209 Kelurahan Pisang Selatan Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar.

Kondisinya nyaris tak jauh berbeda dengan Asrama Mahasiswa Sultra. Konstruksi bangunannya mulai rapuh dan terlihat retak di sana-sini.

“Dapat membahayakan pegawai ASN juga fasiltas seperti mobiler sudah tidak layak untuk pelayanan menerima tamu, intinya kantor perwakilan sultra di makassar bangunan dan fasilitasnya sudah termakan usia. Insyaallah tahun ini akan dilaksanakan pembangunan baru yang telah melalui mekanisme dan aturan, semoga berjalan lancar dan sukses,” urai Ali Mazi.

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...