La Ode Mustari Kembali Jabat Pj Sekda Sultra

816
Pj Sekda Sultra, La Ode Mustari.

Kendari, Inilahsultra.com – La Ode Mustari kembali ditunjuk menjadi Penjabat (Pj) Sekda Sultra. Pelantikan Kepala BKD Sultra itu dipimpin langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Kamis 15 Agustus 2019.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan berlangsung usai gelar upacara Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sedikit tertutup oleh media.

- Advertisement -

Dijumpai usai pelantikan, La Ode Mustari tak menampik kabar tersebut. Alasan ritual pengambilan sumpah jabatan dirinya dilakukan secara tertutup lebih pada faktor persiapan yang begitu mepet dan persoalan teknis lain.

“Di hari yang sama ini Pak Gubenur pimpin Upacara Karhutla, kemudian penerimaan barisan, ada lagi paripurna, mepet sekali. Mengambil sela kegiatan yang padat, belum sempat mengganti kostum untuk pelantikan langsung dilakukan. Mesti cepat (pelantikan, red) karena banyak kebijakan yang harus dilaksanakan Pj Sekda. Tidak ada masalah lain,” urai mantan Pj Bupati Busel itu.

Ia menyatakan dirinya kembali mendapat mandat sebagai Pj Sekda Sultra berdasarkan SK Mendagri yang diterbitkan pada 14 Agustus lalu.

Nyaris 10 hari, kursi jendral ASN Sultra dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Kondisi itu, lanjut Mustari praktis menghambat berbagai kebijakan birokrasi di Bumi Anoa terutama yang menyangkut keuangan ikut terganggu.

“Diupayakan cepat pelantikan karena sebagai Plt banyak kebijkaan strategis yang tidak bisa kita teken. Kasian semua terhambat. Mulai TPP yang tidak bisa cair, kebijakan keuangan lain. Jadi walaupun hari ini kegiatan Pak Gubenur padat disempatkan adakan pelantikan agar urusan birokrasi bisa kembali berjalan lancar” beber Mustari.

Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Baca Juga :  KPU Muna Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu Selesai Hari Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here