Ali Mazi Ikut Dukung Kebijakan Jokowi Pindahkan Ibu Kota ke Kalimantan

383
Ali Mazi. (Foto Ewit Diskominfo Sultra)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan agenda pemindahan ibu kota negara dari Kota Jakarta ke Pulau Kalimantan.

-Advertisements-

Hal itu disampaikan Jokowi dalam Pidato Kenegaraan saat Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 16 Agustus 2019.

“Pada kesempatan yang bersejarah ini. Dengan memohon ridha Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu anggota dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan,” ungkap Jokowi.

Pidato Jokowi itu tersiar serentak di Lembaga Legislatif seluruh provinsi di Indonesia yang hari ini menggelar sidang paripurna tahunan dalam rangka HUT RI ke 74. Tak terkecuali di Provinsi Sultra.

Ditanya terkait keputusan Jokowi merelokasi ibu kota ke Kalimantan, Gubernur Sultra, Ali Mazi menyatakan dukungan penuh. Politikus NasDem itu bahkan mengatakan kebijakan tersebut sudah sangat tepat.

“Kita menilainya bagus. Saya sangat mendukung itu. Kalau presiden menilainya begitu, kita mendukung,” kata Ali Mazi.

Apalagi, lanjut Ali Mazi, kondisi Ibu Kota Jakarta sudah sangat sumpek dan macet. Hal tersebut sangat tentu saja sangat mengganggu dan tidak sesuai lagi dengan citra ibukota negara yang mestinya bisa memberi kenyamanan dan jaminan aksesibilitas terdepan.

“Jakarta sudah macet. Polusi juga,” sambung suami Agista Ariany Ali Mazi itu.

Dikutip Kompas.com Presiden mengatakan bahwa pemindahan ibu kota bertujuan pemerataan dan keadilan ekonomi di Indonesia.

“Ibu kota yang bukan hanya simbol identitas bangsa, tetapi juga representasi kemajuan bangsa,” ucap Jokowi.

“Ini demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi. Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya,” kata dia.

Penulis : Siti Marlina
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...