Bupati Mubar Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka

76
Bupati Mubar LM Rajiun Tumada mengukuhkan Paskibraka HUT RI ke-74.

Laworo, Inilahsultra.com – Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada kukuhkan 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Rumah Jabatan Bupati Mubar Desa Suka Damai Kecamatan Tiworo Tengah, Kamis 15 Agustus 2019.

Dalam acara pengukuhan itu, dihadiri dan disaksikan langsung Wakil Bupati Mubar Achmad Lamani, Sekda LM Husein Tali, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah dan seluruh orang tua anggota Paskibraka.

- Advertisement -

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mengatakan, pengukuhan Paskibraka Mubar yang dilakukan itu adalah pengukuhan yang kelima kalinya setelah daerah ini menjadi daerah otonom baru (DOB).

Untuk itu, ia berharap kepada 75 anggota paskibraka yang dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik saat mengibarkan sang saka merah putih pada 17 Agustus 2019 nanti.

“Detik-detik pengibaran dan penurunan sangka merah putih berada pada di pundak anggota Paskibraka yang malam ini dikukuhkan,” kata Rajiun saat memberikan sambutan, Kamis 15 Agustus 2019.

Mantan Kasat Pol PP Sultra ini menuturkan, meskipun Mubar masih seumur jagung, namun ia optimis bahwa ke depanya bisa bersaing dengan daerah lain.

“Kami merasa bangga sekali, karena Mubar adalah daerah otonom baru yang siap bersaing dengan daerah lain yang ada di Sultra. Saya harapkan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk mensukseskan HUT RI ini,” kata Rajiun.

Ia menyebut, anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini adalah kader-kader generasi muda Kabupaten Muna Barat mendatang. Diharapkan ke depan dapat memberikan kontribusinya pada negara Indonesia, khususnya daerah Mubar ini.

“Jadi untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti, baik pengibaran dan penurunan sangka merah putih ada di tangan adik-adik sekalian. Tunjukkan sikap patriolisme, nasionalisme dalam rangka mempertahankan NKRI, melalui bendera merah putih harus kita komandangkan pada hari kemerdekaan nanti,” tuturnya.

Baca Juga :  Polisi Tetapkan Tujuh Tersangka Bentrokan Berdarah di Puuwatu

Di akhir sambutanya, Rajiun berpesan kepada 75 anggota Paskibraka tetap menjaga kesehatan, karena pelaksanaan upacara HUT ke 74 RI tinggal menghitung jam.

“Kami Pemda Mubar berharap dapat melahirkan paskibraka-paskibraka andal yang bisa kita jadikan patokan. Dan Insya-Allah ke depan Mubar dapat berjaya,” terangnya.

Diketahui, pelaksanaan upacara HUT RI ke- 74 akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi. Dari 75 anggota Paskibraka yang dikukuhkan itu terdiri dari 38 putra dan 37 putri.

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here