HUT RI ke-74 dan Momentum Pembangunan Sultra

880
Gubernur Sultra Ali Mazi saat memberikan sambutan di rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 di gedung DPRD Sultra, Jumat 16 Agustus 2019.

-Advertisements-

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh didampingi Wakil Ketua Jumarding dan Nursalam Lada. Serta Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas termasuk forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda).

Ketua DPRD Sultra dalam sambutannya mengatakan, perjuangan pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan harus menjadi renungan untuk generasi saat ini.

Suasana rapat paripurna DPRD Sultra mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di hari ulang tahun RI ke 74.

Para pejuang dulu, kata dia, rela mengorbankan harta dan nyawanya demi tercapainya kemerdekaan Indonesia dari cengkraman penjajahan.

Terhadap kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia, sejatinya generasi saat ini mengisi kemerdekaan dengan mewujudkan pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

Ia menyebut, dalam mengisi kemerdekaan, pasangan Ali Mazi dan Lukman Abunawas yang kemudian berakronim AMAN telah dipilih oleh rakyat untuk membangun Sultra.

“Pasangan AMAN harus memperjuangkan kepentingan masyarakat Sultra. Aman untuk daerah, aman untuk petani, aman untuk kesejahteraan masyarakat Sultra,” kata Rahman Saleh.

Ia juga menekankan, di HUT RI ke-74 ini, Sultra di bawah nakhoda AMAN semakin berbenah dan melahirkan kebijakan untuk pembangunan daerah.

“Utamanya pembangunan infrastruktur dan membangun masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya menyebut, kemerdekaan yang diraih saat ini tidak lepas dari perjuangan seluruh rakyat Indonesia di masa kemerdekaan.

“Kemerdekaan yang kita raih adalah hasil perjuangan panjang dengan pengorbanan yang tidak sedikit,” jelasnya.

Ia menyebut, sebagai pewaris kemerdekaan, sejatinya generasi saat ini menjadi bangsa yang menghargai jasa para pahlawan

Menurutnya, dalam mengisi kemerdekaan, Pemprov Sultra akan terus berkomitmen dalam mewujudkan pembangunan di Sultra dari berbagai sektor.

Hal ini juga sesuai dengan visi misi pasangan AMAN hingga lima tahun ke depan, yakni, terwujudnya Sultra, aman, maju, sejahtera dan bermartabat.

Pose bersama usai rapat paripurna.

“Ini refleksi pencapaian kemerdekaan keberlanjutan peradaban. Kemerdekaan harus diisi berdasarkan karya nyata sebagai wujud tanggung jawab dalam mewujudkan cita-cita nasional,” jelasnya.

Ali Mazi menyebut, untuk menjadi daerah yang maju, tidak hanya mengenang heroisme dan patriotisme pendahulu, tetapi membangun sumber daya manusia dan kapasitas yang progresif.

“Mengatasi ketimpangan ketimpangan ekonomi dan sosial di masyarakat dan kekompakkan kita semua,” bebernya.

Sebagai kepala daerah, kata dia, pasangan AMAN telah menyiapkan banyak program dalam mewujudkan pembangunan Sultra di berbagai sektor.

“Kita akan terus meningkatkan pembangunan antarkawasan, memajukan daya saing wilayah melalui peningkatan ekonomi lokal dan investasi,” pungkasnya. (ADV)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...