Oknum Satpol PP Baubau Resmi Dipolisikan Atas Dugaan Pemukulan Kader HMI di GJI

364
Wakil Wali Kota Baubau Laode Ahmad Monianse berada ditengah kerumunan saat aksi saling dorong terjadi, Kamis 15 Agustus 2019.

Baubau, Inilahsultra.com- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau resmi melaporkan oknum Satpol PP Baubau yang diduga melakukan pemukulan kepada salah satu kader HMI pada Gerak Jalan Indah (GJI) kemarin.

Berdasarkan laporan polisi nomor LP/175/VIII/2019/RES BAUBAU, tanggal 15 Agustus 2019, oknum Satpol PP Baubau melakukan penganiayaan terhadap salah seorang kader HMI yang mengakibatkan sakit pada bagian kepala dan leher.

- Advertisement -

“Kita sudah laporkan semalam,” tutur Ketua HMI Cabang Baubau, La Ode Rizki Satria, Jumat 16 Agustus 2019.

Dengan adanya laporan tersebut, kata dia, HMI akan terus mengawal hingga kasus tersebut mendapat titik terang dan oknum Satpol PP Baubau yang melakukan penganiayaan segera dipidana.

                       

“Kami akan kawal ini sampai oknum ini dipidana. Ini adalah tindakan pidana murni,” tegas pria yang akrab disapa Gio itu.

Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Ronald Arron Maramis membenarkan laporan HMI tersebut.

“Masih pemeriksaan kayaknya, mereka datang jam 8 semalam,” ujar perwira tiga balak itu.

Sementara itu, kader HMI yang jadi korban penganiayaan, LM Yazit Salim mengatakan, saat ingin meminta atribut HMI, salah seorang oknum Satpol PP Baubau memukul pecinya.

“Tiba-tiba dari arah samping kanan oknum Pol PP lainnya langsung lompat dan memukul saya. Setelah itu langsung masuk bertubi-tubi pukulan,” kenangnya.

Untuk diketahui, video oknum Satpol PP yang melakukan pemukulan (penganiayaan) terhadap salah seorang kader HMI beredar luas di media sosial (Medsos).

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                   
Baca Juga :  Calon Kepala Daerah Baubau Sepakat Tolak Politik Uang