Sukses Kibarkan Merah Putih, Ali Mazi Salami Barisan Gordon Paskibraka

Ketgam : Gubernur Sultra, Ali Mazi satu persatu menyalami personil Gordon Paskibraka usai Upacara HUT RI ke 74 di Kantor Gubernur Sultra. (Foto Ewit Kominfo Sultra)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Raut bahagia terlihat wajah Gubernur Sultra, Ali Mazi. Prosesi pengibaran bendera merah putih pada momen Upacara HUT RI ke 74 di Lapangan Kantor Gubernur Sultra berlangsung sukses sebagaimana harapan.

Tiga putra putri Sultra pengibar bendera berhasil mengibarkan sang saka merah putih dengan sempurna. Tampilan anggota paskibraka ini pun mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Sultra.

-Advertisement-

Sebagai bentuk penghargaan, tidak lama usai prosesi apel berlangsung, Ali Mazi langsung menemui penjaga gordon Paskibraka yang berbaris rapi di belakang podium.

Penjaga gordon adalah Paskibraka yang berdiri dan bertugas di sisi belakang podium tempat kepala daerah berada.

Ali Mazi menyalami personel Gordon Paskibraka satu persatu. Tak ada yang terlewatkan. Mulai dari barisan depan hingga memutar ke deret kedua barisan Paskibraka. Semua disalaminya. Senyum merekah pun terpancar dari wajah para anggota paskibraka tersebut.

Sementara, jauh dari arena upacara, pasukan delapan Paskibraka Sultra menggelar selebrasi sebagai bentuk suka cita atas keberhasilan melaksanakan tugas mengibarkan sang saka merah putih pada momen upacara HUT RI ke 74.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraha, Jaya Bhakti pun turut mengungkap rasa bangga. Tiga minggu berjibaku mengikuti latihan ketat yang dikawal langsung aparat TNI AU, AD dan AL sukses membuahkan hasil luar biasa.

“Tiga Minggu latihan. Mereka sukses melaksanakan pengibaran bendera merah putih. Saya datangi mereka dibelakang kembali memberi semangat pada pasukan delapan dan 17. Semua meluapkan kebahagiaan dan haru. Sampai menangis,” ujar Jaya Bhakti.

Sebagai penanggungjawab anggota Paskibraka, dirinya sempat diliputi rasa was-was. Terutama jelang detik-detik pengibaran bendera.

Ia begitu khawatir terjadi kesalahan fatal tak diinginkan saat prosesi sakral berlangsung. Maklum, kata dia, kadang ada saja cacat terjadi diluar dugaan saat pengibaran sang saka merah putih.

Mulai dari tali bendera kaku, posisi bendera yang terbalik, anggota paskibraka yang mendadak pingsan ditengah acara berlangsung hingga kegagalan pengibaran bendera ke puncak tiang.

“Beruntung semua berjalan sesuai harapan. Bendera berkibar sukses. Apalagi ini adalah HUT RI perdana bagi duet AMAN. Bangga dengan kerja keras anak-anak kami anggota Paskibraka,” pungkas Jaya Bhakti.

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments