Tutup Upacara HUT RI ke-74, Ali Mazi : Jauhi Silang Sengketa, Provokasi dan Hoaks

405
Gubernur Sultra, Ali Mazi menyalami anggota Paskibraka yang bertugas pada penurunan bendera upacara HUT RI. Foto : (Siti Marlina/Inilahsultra)

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sultra, Ali Mazi didampingi Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas tampil menutup gelaran upacara penurunan bendera dalam rangka HUT RI ke 74 di halaman Kantor Gubernur Sultra, Sabtu 17 Agustus 2019.

Pada rangkaian apel sakral kenegaraan itu, politikus NasDem ini menyampaikan beberapa hikmah dan pesan penting bagi masyarakat terutama generasi muda.

- Advertisement -

Ia mengharapkan upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan setahun sekali menjadi momentum refleksi bagi generasi muda mengenang kembali jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI.

Di era kemerdekaan, sudah seharusnya generasi muda memperat rasa persaudaraan dan persatuan. Tidak terjebak dalam upaya provokasi lewat informasi-informasi berbau hoaks yang kini kian meresahkan.

                       

“50 menit pelaksanaan upacara kita kembali mengenang jasa-jasa pahlawan, para generasi jangan bermain-main. Jauhi selisih sengketa, saling jatuh menjatuhkan setop isu hoaks,” urai Ali Mazi diwawancarai usai mengikuti proses upacara penurunan bendera merah putih di Lapangan Kantor Gubernur Sultra.

Kehadiran sejumlah anggota veteran dan pemberian penghargaan pada eks-pejuang pada upacara HUT RI, lanjut Ali Mazi merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi pemerintah. Sekaligus mengingatkan generasi muda agar terus menghargai dan tak melupakan kerja keras serta perjuangan para pendahulu.

Usai menyampaikan pesan dan hikmah upacara HUT RI ke 74, Ali Mazi tak lupa memberi semangat dan apresiasi pada anggota Paskibraka yang sukses mengibarkan bendera merah putih pada apel kemerdekaan.

Satu persatu anggota paskirabaka yang bertugas hari itu disalami. Sebelum meninggalkan arena upacara, Ali Mazi dan istri Agista Ariany juga menyempatkan berpose bersama puluhan anggota Paskibraka Sultra.

Baca Juga :  Gelapkan 195 Karung Beras, Pasangan Suami Istri di Kendari Ditangkap Polisi

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
loading...