Banyak Anggota Dewan Tak Hadir, Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari Ditunda

73
Rapat paripurna DPRD Kota Kendari tidak korum karena sejumlah wakil rakyat tidak hadir. (Haerun/Inilahsultra)

Kendari, Inilahsultra.com – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari terpaksa diskorsing selama dua jam. Alasan penundaan adalah peserta rapat paripurna tidak kuorum.

Seharusnya, paripurna dimulai pukul 09.30 WITa, namun hingga pukul 11.20 WITa belum dijuga dimulai karena anggota dewan tidak kuorum.

- Advertisement -

Paripurna ini beragendakan, penyampaian pidato penjelasan Wali Kota Kendari dan penyerahan raperda tentang perubahan APBD Kota Kendari Tahun Anggaran 2019 di ruang paripurna DPRD, Senin 19 Agustus 2019.

Pantauan Inilahsultra.com, rapat dihadiri Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Kendari Nahwa Umar, dan di dalam ruang rapat hanya terlihat sebanyak 13 orang anggota dewan dan rapat dinyatakan tidak kuorum dan akhirnya diskorsing selama dua jam.

                       

Anggota DPRD Kota Kendari Sukarni Ali Madya sempat melayangkan protes agar rapat sebaiknya dibatalkan atau ditunda saja.

“Kita menunggu saja tiga menit, kalau ada juga anggota yang hadir atau memenuhi persyaratan rapat, nanti saya sampaikan tata tertibnya,” kata Ketua DPRD Kota Kendari Samsudin Rahim.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, berdasarkan daftar hadir hanya 13 dari jumlah 35 orang anggota. Sehingga ini tidak memenuhi untuk melaksanakan paripurna hari ini.

“Saya minta kepada bapak ibu anggota dewan, rapat tidak kuorum, maka rapat kita skrosing selama 2 jam, setelah 2 jam kita kembali lagi di sini,” tutupnya.

Di tempat yang sama Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Kendari Nahwa Umar mengimbau kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang hadir untuk datang tepat waktu pada rapat sesuai jam yang telah diskorsing.

“Saya harap para OPD datang agar tepat waktu untuk menghadiri rapat sebentar ya,” harapnya.

Baca Juga :  Pemkot Tetapkan Kendari Siaga Banjir

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...