DPRD Butur Setujui Anggaran Pilkades

109
Harwis Hari

Buranga, Inilahsultra.com – Puluhan kepala desa (Kades) di Kabupaten Buton Utara (Butur) akan berakhir masa jabatannya sekitar Februari 2020 mendatang. Sehingga pratahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) sudah harus dimulai pada tahun 2019 ini.

Wakil Ketua DPRD Butur Harwis Hari mengatakan, sangat tidak beralasan jika Pikades harus diundur sampai masa jabatan sejumlah Kades berakhir.

- Advertisement -

Saat ini, kata Harwis, DPRD Butur sudah menyepakati anggaran awal penyelenggaraan Pilkades sebesar Rp 50 Juta dalam APBD Perubahan tahun 2019 nanti.

Hal itu disepakati dalam rapat sinkronisasi APBD Perubahan bersama tim anggaran pemerintah daerah, Senin 19 Agustus 2019.

                       

Menurut dia, anggaran sebesar itu sudah bisa digunakan untuk sosialisasi Pilkades nanti.

“Rp 50 Juta itu untuk sosialisasi Pilkades. Ini masuk pratahapan,” kata Harwis saat di temui di ruang kerjanya, Senin 19 Agustus 2019.

Harwis mengungkapkan, setelah anggaran pratahapan disiapkan, maka pada pembahasan APBD Butur tahun 2020 akan disiapkan anggaran tahapan Pilkades. Sehingga Pilkades tidak perlu menunggu masa jabatan para Kades berakhir.

“Setelah pembahasan APBD Perubahan ini nanti akan masuk pembahasan APBD 2020. Tahun 2019 ini. Setelah disetujui maka sudah bisa diselenggarakan Pilkades pada awal tahun 2020 nanti sebelum masa jabatan para Kades berakhir,” tuturnya.

Harwis berharap, Pilkades serentak tidak bergeser dari semestinya. Sehingga saat masa jabatan Kades lama berakhir sudah bisa dilakukan pelantikan Kades baru sesuai hasil Pilkades.

“Makanya kita harap awal tahun 2020 sudah bisa diselenggarakan Pilkades,” harapnya.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
     
Baca Juga :  Fahrul Muhammad Gelar Buka Puasa Bersama