1000 Anak di Buton Meriahkan Gebyar PAUD

182
Bupati Buton La Bakry saat membuka gebyar PAUD, Kamis 22 Agustus 2019.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – 1000 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Buton mengikuti gebyar PAUD dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dan HUT RI ke 74 tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Buton, Kamis 22 Agustus 2019.

-Advertisements-

Ketua Panitia Harmin mengatakan, HAN tahun ini mengusung tema mewujudkan generasi yang cerdas, berbudaya, dan berkarakter kita anak Indonesia gembira.

“Acara ini apresiasi dari HUT RI ke 74 dengan harapan dapat menanamkan kecintaan kebanggaan terhadap anak usia dini,” ujarnya.

Kata dia, Dinas Pendidikan menggelar beberapa lomba diantaranya mewarnai 82 peserta, menghafal Pancasila 248 peserta, hafalan ayat pendek Alquran 66 peserta, lomba balon 106 peserta, bawa bendera 110 peserta, lomba bola keranjang 218 peserta dan lomba bawa kelereng 90 peserta.

“Total jumlah anak hari ini 1000 anak PAUD yang meramaikan Hari Anak Nasional dari seluruh kecamatan di Buton,” katanya.

Dia berharap, kegiatan itu dapat meningkatkan kecintaan anak kepada Indonesia secara umum dan Kabupaten Buton secara khusus. Kegiatan tersebut berkat kerjasama Dinas Pendidikan dan Tim Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Bupati Buton La Bakry mengatakan, gebyar PAUD yang digelar bersamaan dengan kegiatan Festival Pesona Budaya Tua Buton 2019.

“Saya sangat bergembira hari ini hanya saja pesan Bunda PAUD tidak bisa hadir karena kontrol kesehatan namun menyampaikan salam mudah-mudahan tahun akan datang dapat bersama,” ujarnya

Kata dia, tingkat stunting di Kabupaten Buton masih tinggi. Stunting merupakan tumbuh kembang anak tidak sesuai dengan umurnya.

“Ini perhatian kita semua orang tua, ibu guru meskipun pemerintah mempunyai program penanganan kalau tidak bersama, tidak dilakukan bersama, tidak bisa diatasi,” ungkapnya.

La Bakry berharap, guru PAUD, TK, dan SD untuk bersama-sama berkoordinasi menangani stunting. Sehingga anak di Buton bisa bersaing ditengah teknologi yang semakin tinggi

“Susun program sehingga anak tumbuh sehat dan cerdas sesuai tema RPJM Nasional kedepan, Indonesia harus memiliki SDM yang unggul,” paparnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...