Perdalam Inovasi, Empat Pelaku UKM Baubau Diboyong ke Jogja

158
H. Yakub

Baubau, Inilahsultra.com – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Baubau tidak tutup mata kepada para pelaku UKM.

Teranyar, bukan hanya bantuan dana hibah yang didapatkan oleh para pelaku UKM. Tetapi Dinas Koperasi akan memagangkan juga para pelaku UKM.

- Advertisement -

Para pelaku UKM yang akan dimagangkan tersebut terdiri dari dua orang pengrajin perak dan kuningan, satu orang pengrajin gerabah dan satu orang pengrajin kulit kerang.

“Kita magangkan mereka ke Jogja. 28 Agustus ini mereka berangkat,” tutur Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Baubau, H Yakub di ruang kerjanya, Kamis 22 Agustus 2019.

Tujuannya, kata dia, agar para pengrajin ini bisa belajar dari daerah lain dan bisa berinovasi lebih dari saat ini agar hasil kerajinannya itu punya daya tarik tersendiri atau nilai lebih.

“Supaya hasil kerajinannya itu tidak monoton atau itu itu saja. Makanya kita bawa kesana supaya mereka belajar,” ujarnya.

Mantan Kabag Umum Setda Kota Baubau ini mengaku baru bisa memagangkan empat orang pengrajin karena keterbatasan anggaran. Namun, Yakub memastikan program ini akan terus berlanjut.

“Tahun ini baru mereka dulu karena program ini berkelanjutan,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...