Gubernur Sultra dan Staf Ahli Menteri Akan Hadiri Festival Pesona Budaya Tua Buton

296
Kepala Dinas Pariwisata Buton Zainuddin Napa saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba pemilihan Laoti dan Waoti, Kamis malam 22 Agustus 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Puncak pelaksanaan Festival Pesona Budaya Tua Buton ke 7 tahun 2019 akan digelar besok, Sabtu 24 Agustus 2019. Acara ini akan dihadiri Gubernur Sultra Ali Mazi dan Staf Ahli Bidang Regulasi dan Pendidikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Kadis Pariwisata Buton Laode Zainudin Napa mengatakan, untuk kedatangan menteri belum dipastikan. Namun yang sudah pasti akan datang staf ahli menteri. Selain dia, tim dari Kementerian Pariwisata dan Tim CAO Kalender Of Iven Pariwisata juga akan hadir.

- Advertisement -

“Yang sudah pasti datang Gubernur Sultra Ali Mazi dan Staf Ahli Menteri,” ujarnya.

Kata dia, saat hari H puncak Festival Pesona Budaya Tua Buton besok, akan digelar tradisi Pekandekandea 2019 talang, Pedoledole 200 anak, Posuo 200 anak, Tandaki 219 anak, festival tenun 100 penenun dan pagelaran tari kolosal.

                       

Rencananya, lanjut dia, seluruh kegiatan akan disiarkan langsung I News TV. Saat pagelaran tari kolosal sekira pukul.13.00 Wita akan disiarkan live bersama dengan Gubernur Sultra Ali Mazi dan Bupati Buton La Bakry.

“Bagi warga yang ingin nonton namun tidak bisa ke Takawa bisa menonton acara live di televisi bersama Gubernur Sultra dan Bupati Buton,” ujar dia.

Kegiatan pada puncak acara besok, Gubermur dan staf ahli akan mengunjungi peserta festival tenun, tandaki, posuo, pedole dole dan makan bersama saat pekande-kandea di Takawa Buton.

“Usai acara Pekande-kandea digelar pagelaran tari kolosal,” ujarnya.

Pada malam harinya, masyarakat akan kembali dihibur dengan penampilan artis ibu kota Vicky Salamor dan pengumuman pemenang lomba.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
     
Baca Juga :  Sukseskan Festival Budaya Tua Buton, Media Ikut Dilibatkan