Muhammad Rizkianto dan Annisa Amalia Basalama Terpilih sebagai Duta Pariwisata Buton

1207
Bupati Buton La Bakry saat menyerahkan hadiah kepada pemenang pemilihan Laoti dan Waoti, Kamis 22 Agustus 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Muhammad Rizkianto dan Annisa Amalia Basalama berhasil terpilih sebagai Laoti dan Waoti atau putra dan putri Duta Pariwisata Kabupaten Buton. Mereka terpilih setelah mengalahkan peserta lainnya saat malam grand final yang digelar di Alun-alun Takawa, Kamis 22 Agustus 2019.

Ada 34 peserta berhasil menembus babak grand final setelah sebelumnya melalui berbagai tahapan seleksi.

- Advertisement -

Untuk menentukan Laoti dan Waoti tersebut, beberapa juri ditunjuk untuk memberikan pertanyaan pada malam itu. Diantaranya pertanyaan terakhir langsung diberikan Bupati Buton La Bakry.

Juara pertama Laoti adalah M Rizkiano 1092 dan juara pertama Wa Oti Annisa Amalia B 1093. Sementara itu juara kedua Laoti M Zulfikar Malik 1091 dan juara ketiga Reksano Fadila 1089. Sedangkan juara kedua Waoti Jihan Annisa 1092 dan juara ke tiga Wulandari veronica 1090.

                       

Bupati Buton La Bakry mengatakan, duta pariwisata yang terpilih akan mendapatkan pembinaan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang pariwisata di Buton. Sehingga bisa menjelaskan tentang keindahan, keramahtamahan Buton kepada wisatawan.

“Melalui Dinas Pariwisata, duta wisata ini akan dibina,” ujarnya.

Kata dia, kedepan pemerintah daerah akan membuka peluang lebih luas lagi. Sehingga diharapkan partisipasi anak muda untuk ikut even tersebut.

Duta wisata, lanjut dia, akan mengikuti kegiatan pariwisata dan akan mendampimgi kegiatan bupati yang dihadiri, baik di provinsi ataupun di Jakarta.

“Duta pariwisata akan mendampingi untuk memoromosikan pariwisata di Buton,” tuturnya.

Pemenang Laoti dan Waoti diberikan uang dengan total Rp 6 juta. Sementara itu juara kedua mendapatkan uang Rp 2,5 juta dan ketiga mendapatkan Rp 2 juta.

Baca Juga :  16 BPD di Buton di Kukuhkan

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdaniah

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...