Ali Mazi Tutup Festival Budaya Tua Buton

192
Gubernur Sultra Ali Mazi saat menutup Festival Pesona Budaya Tua Buton di Alun-alun Takawa, Sabtu malam 24 Agustus 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Gubernur Sultra Ali Mazi menutup Festival Pesona Budaya tua Buton, Sabtu malam 24 Agustus 2019. Malam penutupan ini, puluhan ribu pengunjung dihibur dengan penampilan artis Vicky Salamor di Alun-alun Takawa Pasarwajo.

Vicky Salamor adalag artis yang menyanyikan lagu ‘Cinta Beda Agama’ yang menjadi hits akhir-akhir ini.

- Advertisement -

Pantauan Inilahsultra.com, puluhan ribu warga memadati Alun-alun Takawa sejak sore saat penampilan Tari Kolosal. Jalan menuju areal Takawa mendadak macet.

Vicky Salamor membius puluhan ribu penggunjung dengan lagu andalannya Cinta Beda Agama.

                       

Gubernur Sulta Ali Mazi mengatakan, pada tahun 2020 mendatang Pemerintah Provinsi Sultra akan memberikan dukungan dan bantuan pada penyelenggaraan kegiatan tersebut. Sehingga kegiatan bisa berlipat dan ditingkatkan lagi.

“Ini budaya dan kebanggaan kita. Saya sudah dua kali menghadiri festival ini, pertama belum dilantik dan hari ini sudah dilantik secara sah,” katanya.

Dukungan yang diberikan, kata Ali Mazi, sebagai bentuk apresiasi langkah yang sudah dilakukan Pemkab Buton untuk tetap melestarikan budaya terun temurun.

Bupati Buton La Bakry mengatakan, mewakili seluruh jajaran mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi ikut menyukseskan acara tersebut.

“Alhamdulillah acara sudah selesai digelar dan ditutup oleh Gubernur Sultra Ali Mazi,” ungkapnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Dispar Usul Bangun Pelabuhan Setara Dermaga Marina Ancol di Buton