Pastikan Bebas Narkoba, Korem 143 Haluoleo Tes Urine 665 Personelnya

Ratusan personel TNI Korem 143 Haluoleo Kendari menjalani tes urine dadakan. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Untuk memastikan personel bebas dari narkoba, Korem 143/Haluoleo melakukan tes urin secara dadakan kepada anggotanya. Pemeriksaan urine berlangsung di Gedung Tamalaki Makorem 143/HO, Senin 26 Agustus 2019.

Kegiatan ini merupakan perintah langsung Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, kepada seluruh satuan Jajaran Korem di wilayah Kodam.

-Advertisement-

Melalui Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto yang disampaikan langsung oleh Kasi Intel Rem 143/HO Mayor Inf Rahmat Yunus kepada prajurit dan PNS jajaran Korem 143/HO.

Kasi Intel Rem 143/HO Mayor Inf Rahmat Yunus mengatakan, rangkaian kegiatan pemeriksaan urine dilakukan secara serentak di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam rangka kegiatan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) triwulan III Tahun 2019 di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit dapat terhindar dari masalah narkoba. Sebab, arahan dan kebijakan pimpinan TNI sangat jelas, tidak mentolerir penyalahgunaan narkoba,” tegas Rahmat Yunus.

Perwira Abituren Akmil 2003 ini melanjutkan, tidak ada pilihan lain untuk menyatukan tekad, semangat dan kebersamaan untuk perang terhadap narkoba. Oleh karena itu, bukan hanya BNN namun semua pihak harus turun tangan untuk melawan kejahatan narkoba.

“Ini upaya nyata bagi Korem 143 untuk mencegah adanya narkoba di kalangan prajurit dan PNS TNI AD di jajaran Korem 143,” sambungnya.

Prajurit dan PNS TNI AD yang terlibat dalam pemeriksaan urin sebanyak 665, dengan rincian Korem 135 orang, Kodim 1412/Kolaka sebanyak 120 orang, Kodim 1413/Buton sebanyak 120 Personel, Kodim 1416/Muna sebanyak 120 orang dan Yonif 725/Woroagi sebanyak 50 orang.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh para Dansat, Kasi, Pasi, Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta PNS TNI AD jajaran Korem 143/Haluoleo. Prosesnya pun sangat ketat.

Penulis : Onno

Facebook Comments