Hadiri Ramah Tamah di Desa Labunti, Bupati Muna Ajak Masyarakat Kompak Jaga Kamtibmas

1662
Suasana malam ramah tamah di Desa Labunti, yang dihadiri langsung Bupati Muna LM Rusman Emba, Sabtu 31 Agustus 2019.

Raha, Inilahsultra.com-Bupati Muna, LM. Rusman Emba terus mengajak masyarakatnya selalu kompak agar terhindar dari provokator.

Jika kekompakan itu dilakukan, maka keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah yang dipimpinnya itu akan tetap terjaga.

- Advertisement -

Demikian yang disampaikan Rusman Emba saat menghadiri undangan malam ramah tamah dalam memperingati HUT RI Ke-74 di Desa Labunti Kecamatan Lasalepa, Sabtu malam, 31 Agustus 2019.

Dalam sambutannya, Rusman Emba mengatakan memperingati hari kemerdekaan wajib untuk dilakukan agar mengenang jasa para pahlawan. Namun, untuk saat ini dalam menjaga konduktivitas wilayah agar aman dan tenteram dibutuhkan kekompakan.

“Kalau masyarakat kompak, daerah kita (Muna) aman Insya Allah rezeki akan datang,” ujarnya.

Mantan anggota DPD RI menegaskan, pemerintahan yang dijalankan memasuki 3 tahun. Sejauh ini, Muna dalam kondisi aman.

Olehnya itu, ia mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Muna untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak lain, apalagi menghadapi Pilkada 2020.

“Kebersamaan kita akan bangun, untuk itu tetap jaga konduktivitas sebab provokasi itu sangat berbahaya yang bisa mengancam ketenteraman wilayah,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Camat Lasalepa Hardyanto Hidayat menyampaikan, bahwa kegiatan dalam memperingati HUT RI Ke-74 selama menjalan roda pemerintahan di kecamatan Lasalepa pertama kali dilakukan begitu meriah dan antusias masyarakat sangat tinggi.

“Pelaksanaan lomba sebagai bentuk kesyukuran dalam rangka mengisi hari kemerdekaan, semoga Kegiatan positif bisa dilaksanakan ditahun berikutnya,” harap Hardyanto.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Desa Labunti La Ati mengungkapkan, selain mengikuti berbagai lomba yang dilaksanakan pihak kecamatan, sederet kegiatan lomba di Desa Labunti ikut menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Misalnya saja, lomba tarik tambang, bola gotong, takraw dan beberapa lomba lainnya.

La Ati menerangkan, kegiatan tersebut tentunya dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan warganya.

“Alhamdulillah semua berjalan sukses. Animo warga Desa Labunti sangat tinggi dan penuh semangat mengikuti lomba sehingga mereka dapat memaknai semangat perjuangan kemerdekaan RI,” imbuhnya.

Acara ramah tamah yang digelar di Desa Labunti itu ikut dihadiri kepala OPD Pemda Muna, Kapolsek Tampo, Danramil Napabalano serta ratusan warga Labunti.

Reporter : Iman Supa

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...