Brimob Sembunyikan Pertemuan Rajiun dan Rusman Emba

1472
Sejumlah wartawan yang meliput pertemuan antara Rajiun Tumada dan Rusman Emba di Brimob Polda Sultra, Senin (2/9/2019). (Akbar/Inilahsultra)

Kendari, Inilahsultra.com – Pihak Brimob Polda Sultra tidak mengizinkan sejumlah wartawan untuk melakukan liputan terkait pertemuan antara Bupati Muna LM Rusman Emba dan Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada di Markas Brimob Polda Sultra, Senin (2/9/2019).

Saat awak media Sejumlah oknum anggota Brimob Polda Sulawesi Tenggara melarang sejumlah wartawan yang hendak naik ke lokasi pertemuan yang berada di lantai II.

- Advertisement -

Salah seorang oknum anggota Brimob, Ipda Hartono beralasan, pertemuan itu dilarang untuk dipublikasi. Alasan ini sangat tak jelas bagi awak media.

“Jangan dulu ya, sebentar. Kalian merokok-merokok mi dulu,” ujarnya.

Padahal, pertemuan antara Bupati Muna dan Muna Barat sangat penting diketahui publik terkait kisruh keduanya menjelang pemilihan Bupati Muna pada 2020 mendatang.

Pada pertemuan ini, Rajiun Tumada terlihat sudah naik di lokas lantai II tempat pertemuan. Tidak berbicara banyak, dia naik dikawal pihak sejumlah anggota Brimob berpakaian seragam dan biasa.

Kapolres Muna AKBP Ramos Paretongan Sinaga juga terlihat naik di lokasi pertemuan. Pertemuan hanya terbuka bagi sebagian pendukung yang sudah berada di lokasi.

Ribut-ribut keduanya berawal dari baliho milik Bupati Muna Barat Rajiun Tumada yang dipasang di Ibu kota Kabupaten Muna.

Baliho yang dipasang Rajiun dinilai bernada provokatif. Sebab, tulisannya seperti mengambil tagline kampanye Bupati Muna, Rusman Emba menjelang Pilbup mendatang.

Sejumlah warga di Muna Barat dan Kabupaten Muna malah saling melempar ejekan terkait kedua calon ini. Banyak warga yang sudah terang-terangan menunjukkan baik langsung maupun di media sosial kepada kedua calon.

Hingga berita ini diturunkan, baik pihak Brimob dan Humas Polda Sultra yang berusaha dikonfirmasi belum memberikan jawaban. Kabid Penmas Polda Sultra, Kompol Agus Mulyadi yang berusaha dikonfirmasi belum membalas pesan singkat dan mengangkat telepon seluler.

Penulis : Akbar
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...