ASN Pemprov Sultra Ditangkap Jadi Pengedar Narkoba, 55 Paket Sabu Diamankan

1350
Kapolres Kendari saat memperlihatkan barang bukti sabu.

Kendari, Inilahsultra.com – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di bagian Administrasi Biro Hukum Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diringkus Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kendari, karena menjadi pengedar sabu-sabu di Kota Kendari.

Pengedar tersebut diketahui bernama Dian Saputra Syarif alias Erik. Ia tak berkutik saat ditangkap petugas l di kediamannya, di Perumahan BTN Puri Tawang Alun 2, Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sabtu, 31 Agustus 2019 lalu.

- Advertisement -

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi mengatakan, tersangka ini merupakan residivis kasus yang sama dan pernah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kendari.

“Dari tangan tersangka, kami berhasil mengamankan 55 paket sabu-sabu siap edar. Dengan berat 90,26 gram,” ucap Jemi Junaidi dalam press releasenya di Mako Polres Kendari, Rabu 4 September 2019.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku barang haram tersebut diperoleh dari salah satu Narapidana(napi) yang saat ini masih berada di Lapas Kelas II A Kendari.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak Lapas, untuk bisa mengungkap ini,” sambungnya.

Selain sabu-sabu, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti lainnya seperti, alat isap atau bong, pipet, pireks, dua unit handphone dan satu buah timbangan digital.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat enam (6) tahun penjara.

Kini tersangka mendekam di sel tahanan Mako Polres Kendari.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...