MAN 1 Wakatobi Gelar Syukuran dan Zikir Bersama

198
Siswa dan dewan guru MAN 1 Wakatobi menggelar syukuran dan zikir bersama, Rabu 4 September 2019.

Wakatobi, Inilahsultra.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Wakatobi menggelar syukuran dan zikir bersama, Rabu 4 September 2019. Acara ini digelar dalam rangka peringatan tahun baru Islam.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wakatobi Khilafa melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam Ali Maris mengatakan, kegiatan tersebut perlu mendapat apresiasi.

- Advertisement -

Menurutnya, aktifitas seperti itu jarang di selenggarakan di sekolah-sekolah. Dari seluruh madrasah se-Sultra hanya beberapa madrasah yang aktif dibidang keagaaman.

“Hanya MAN 1 Baubau, MAN 1 Kolaka, MAN 1 Kendari dan MAN 1 Wakatobi yang aktif dalam bidang keagamaan,” tutur Ali Maris.

Kepala MAN 1 Wakatobi, La Ode Maurida mengatakan, kegiatan tersebut sangat mengingatkan pada generasi Islam. Sehingga tahun baru umat Islam 1 Muharram perlu di rayakan.

Menurut dia, setiap pergantian tahun merupakan hal untuk menginstropeksi diri dan merubah hidup kedepan.

“Sebagai momen untuk menginstropeksi diri sepanjang perjalanan setahun yang lalu dan menata persiapan untuk melakukan perjalanan kehidupan kedepan,” katanya.

Dia berharap, semua pihak bisa berhijrah ke arah yang lebih baik yang meliputi siswa, guru, karyawan/karyawati, program, serta yang lebih fundamental martabat dan kehebatan MAN 1 Wakatobi yang lebih progresif.

Reporter: La Ode Samsuddin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
loading...