Abdurrahman Saleh Minta Ali Mazi dan Lukman Akur

765
Abdurrahman Saleh menggandeng Ali Mazi dan Lukman Abunawas berpose bersama usai membawakan sambutan ekspose 1 tahun AMAN. (Pandi/Inilahsultra)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra Abdurrahman Saleh diberikan kesempatan memberikan sambutan di acara ekspose 1 tahun kepemimpinan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) yang digelar di Hotel Claro Kendari, Kamis 5 September 2019.

-Advertisements-

Dalam sambutannya, politikus PAN ini menyebut, Sultra tetap berdiri kokoh di bawah kepemimpinan AMAN dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menyinggung Ali Mazi dan Lukman Abunawas yang tampil chemistry saat acara itu.

Ali Mazi yang mengenakan baju putih terasa saling melengkapi dengan penampilan Lukman yang berbaju merah.

“Rajutan konflik ini harus rajutan merah putih di Sultra. Meskipun berbeda, tapi mereka harus bersatu,” katanya disambut tawa hadirin.

Menurutnya, pasangan ini harus didukung. Kalau pun ada kekurangan, dapat dikritik asal konstruktif.

“Kita kritik mendidik, bukan provokasi bukan menggantang asap,” jelasnya.

Ia mengaku, Sultra merupakan daerah yang engajarkan kearifan dan kesopansantunan sekalipun berbeda pilihan dan warna partai.

Rahman sendiri mengaku, sebagai kader PAN dan berbeda dukungan pada Pilgub lalu, ia tidak murka terhadap pasangan AMAN. Malah sebaliknya, ia mendukung seluruh program yang dicanangkan AMAN.

“Setiap pemimpin pasti dicaci, karena cacian itu adalah berkah. Ali Mazi jago hukum dan investasi dan Lukman jago birokrasi. Ini duet maut,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Rahman, Sultra mengalami pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional.

Pertumbuhan ini tidak terlepas dari kinerja pemerintahan dan DPRD Sultra tentunya.

Beberapa program yang dipikirkan bersama telah dicanangkan. Salah satunya, perusahaan tambang yang beroperasi di Sultra harus memiliki kantor di Bumi Anoa.

“Dan perusahaan tambang harus melibatkan perusda dalam mengelola di Sultra,” jelasnya.

Selain itu, DPRD Sultra juga mendukung langkah Pemprov Sultra mendirikan rumah sakit jantung dan pembulu darah yang diproyeksi pendapatan perbulan bisa mencapai Rp 25 sampai Rp 50 miliar.

Untuk itu, pembangunan di Sultra tidak terlepas dari kekompakkan seluruh stakeholder, baik dari pemerintah daerah, DPRD dan forum komunikasi pimpinan daerah.

“Untuk itu, akur-akurlah kalian,” tutupnya.

Usai memberikan sambutan, Abdurrahman Saleh menyerahkan dua foto yang bergambarkan dirinya memeluk Ali Mazi dan Lukman Abunawas.

Baik Gubernur maupun Wakil Gubernur masing-masing mendapatkan satu foto yang ukurannya cukup besar itu.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...