Budi Waseso Buka Kemah Eksekutif Pramuka di Sultra

948
Buwas membuka kemah eksekutif di Pemprov Sultra. (Foto Diskominfo Sultra)

Kendari, Inilahsultra.com – Kemah eksekutif Gerakan Pramuka Sultra resmi dibuka Ketua Kwarnas Budi Waseso yang diikuti 925 orang peserta, terdiri dari bupati, wakil bupati dan pimpinan DPRD se-Sultra.

Kegiatan kemah eksekutif dilaksanakan di lingkungan kantor Gubernur Sultra Kamis 5 September 2019. Kegiatan ini dirangkaikan dengan pelantikkan ketua pengurus majelis pembimbing dan ketua kwartir.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Ketua Mabinda Gerakan Pramuka Sultra Ali Mazi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda bersama antara Pemprov dan Pemda.

Menurutnya, dengan kedatangan ketua Kwarnas Budi Waseso yang juga ketua Bulog di Sultra diharapkan bisa memberikan bimbingan dalam pengembangan gerakan pramuka di Sultra.

                       

“Perasaan bahagia seluruh peserta dan OPD melaksankan kegiatan ini agar dapat berjalan baik dan lancar walaupun singkat,”ujarnya

Sementara itu, Ketua Kwarnas Budi Waseso mengaku Kota Kendari yang menjadikan dirinya sebagai ketua Kwarnas.

“Saya bangga hari ini seluruh kepala daerah kabupaten kota hadir terlibat langsung pada kegiatan pramuka ini. Ini akan menjadi kegiatan nasional,” ujarnya.

Menurutnya, langkah gubernur sangat penting membantu pengembangan gerakan pramuka.

Ia menyebut, kemah pramuka eksekutif ini merupakan wadah mengenal lebih jauh lagi tentang pramuka.

Dalam upacara ini, tampil sebagai komandan upacara Bupati Konawe Utara Ruksamin. Bupati Buteng Samahudin tampil sebagai pembaca Pancasila. Pembawa bendera Bupati Buton La Bakry, Bupati Muna Rusman Emba, Bupati Bombana Tafdil, Bupati Wakatobi Arhawi, Bupati Koltim Toni Herbiansyah dan Wakil Bupati Butur.

Penulis : Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
             
Baca Juga :  Gelar Apel Pasukan, Wali Kota Kendari Tekankan 6 Poin Pengamanan Pemilu